INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

SOSIALISASI GEMAR MEMBACA UNTUK REMAJA

SOSIALISASI GEMAR MEMBACA UNTUK REMAJA

TP. PKK | Bertempat di Balai Desa Balingasal, Pokja 2 TP. PKK Desa Balingasal mengadakan kegiatan Sosialisasi Gemar Membaca yang dihadiri oleh Kepala Desa, Kasi Pelayanan sebagai Pelaksana Kegiatan serta Pengurus TP. PKK Desa, dengan mengundang Remaja-remaji dari unsur Karang Taruna "Taruna Jaya".

Kegiatan Sosialisasi ini, Pengurus Pokja 2 menghadirkan 2 orang nara sumber, dari Muhtalim, S.Sos (Balingasal) dan Nur Arifin, S.Sos (Buayan).

Dalam sambutannya Kepala Desa Balingasal, mengucapkan ucapan selamat datang kepada hadirin semua, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan minat baca warga Desa Balingasal. Juga menyampaikan bahwa Pemerintah Desa telah menganggarkan serta merealisasikan Pembuatan Perpustakaan Desa yang berada di Ruang TP. PKK Desa dengan nama Perpusdes "Ngudi Kawruh" yang buka setiap hari, khusus hari Sabtu dijaga oleh Pengurus Perpusdes yang diambil dari Pengurus Karang Taruna.

Perwakilan TP. PKK yang disampaikan oleh Wakil Ketua TP. PKK juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pokja 2 yang telah merealisasikan kegiatan yang sudah diagendakan, juga mengingatkan kepada Pengurus Pokja 2, setelah kegiatan ini selesai untuk segera membuat pertanggungjawaban kegiatan yang disampaikan kepada Pelaksana Kegiatan.

Dalam paparan nara sumber menyampaikan Budaya membaca wajib dimulai sedini mungkin di lingkungan keluarga karena akan lebih mudah menanamkan kebiasaan atau sesuatu yang baik dari sejak kecil agar menjadi suatu kebiasaan.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia terkait dengan minat baca yang membudaya karena usaha tersebut berhubungan langsung dengan proses belajar mengajar.

Hambatan yang muncul berkaitan dengan minat baca adalah terbatasnya publikasi buku yang sesuai dengan usia remaja dan dewasa yang menarik, Pengaruh lingkungan keluarga dan masyarakat cukup penting, karena keteladanan orang tua memanfaatkan waktu senggang dengan membacakan buku akan meningkatkan motivasi dan kemauan minat baca anak-anaknya, serta analisis dari segi harga buku yang dipasarkan tidak dapat terjangkau.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng
Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa

Arsip TP. PKK

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2