INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring dari Bahan Baku Lidi

Pelatihan Kerajinan Tangan Membuat Piring dari Bahan Baku Lidi

TP. PKK | PKK Desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen mengadakan Pelatihan Kerajinan Tangan Pembuatan Piring Bahan Baku dari Lidi untuk mewujudkan PKK Desa Balingasal siap bersaing.

Pelaksanaan kegiatan yang diprakarsai oleh Pokja III TP PKK Desa Balingasal yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 27/05/2022, dengan menghadirkan Nara Sumber dari Kecamatan Ayah Ibu Rini dan peserta pelatihan semua pengurus TP. PKK dan 2 orang perwakilan dari masing-masing RT (14 RT).

Harapan dari pelatihan ini kedepanya masyarakat desa Balingasal khususnya kaum ibu-ibu atau kader PKK, bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kerajinan piring lidi.

Hasil dari pelatihan bisa dikatakan sempurna, karena bahan bakunya juga tidak susah di dapatkan, antusias dan semangat ibu-ibu PKK sangat semangat, kerajinan tersebut apabila bisa berjalan untuk menambah income/penghasilan tambahan.

Ketua PKK Desa Balingasal, Satonah menyampaikan pesan untuk kadernya bahwa pelatihan pembuatan piring lidi, harus serius dan semangat. Karena apa dengan kerajinan tangan kita tekuni niscaya membawakan hasil dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari pembuatan kerajinan piring lidi ini.

Dan tidak menutup kemungkinan dari hasil kerajinan pembuatan piring lidi menuju PKK desa Balingasal menjadi PKK yang unggul, dalam arti unggul dari segi keterampilan dan penghasilan sesuai harapan.

Yang tidak kalah penting kita harus ada kemauan, dan ketekunan alias telaten, namanya awal kita buatnya tidak secepat yang diinginkan, tapi kedepannya dengan ada semangat ada kemauan pasti membawa dampak positif.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter