INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Senam Sehat Kader Posyandu Bulan Juni 2021

Senam Sehat Kader Posyandu Bulan Juni 2021

POSYANDU | Sabtu 19/06/2021 Bersama Kepala Desa, perangkat desa, bidan desa, serta warga masyarakat ikut melaksanakan senam sehat bersama kader Posyandu.

Kegiatan senam sehat yang sudah diagendakan setiap bulan pada Munggu Ketiga. Kegiatan senam sehat ini dilaksanakan di halaman Balai Desa Balingasal mulai pukul 07.00 s.d selesai.

Sebanyak 70 orang peserta yang sebelum kegiatan senam dimulai melakukan cek kesehatan secara gratis oleh bidan desa dibantu kader-kader Posyandu, cek berat badan, lingkar perut serta tensi.

Pukul 09.00 senam sehat selesai dilanjutkan dengan pertemuan rutin kader Posyandu Desa Balingasal bulan Juni 2021, seharusnya dilaksanakan setiap hari Jumat Ketiga setiap bulannya tetapi diundur pada hari Sabtu. Karena pada hari Jumat Kliwon kemarin Pemerintah Desa dan warga ada kegiatan adat  rutin tahunan yaitu "Nyadran".

Dalam acara pertemuan rutin kader posyandu diisi oleh bidan desa Tri Murwati, A.Ma.Keb, dalam laporannya menyampaikan bahwa di Desa Balingasal terdapat Bumil sebanyak 19 orang per Juni 2021. Jika ingin mendapatkan Jampersal (Jaminan Persalinan) syarat utamanya adalah melahirkan di Puskesmas Padureso dengan membawa Fc KTP dan KK dilegalisir.

Juga menyampaikan tentang Jadwal Vaksin COVID-19 Tahap 2 Desa Balingasal besok dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Juni 2021, diharapkan bagi yang sudah vaksin tahap 1 tanggal 27 Mei maupun 10 Juni baik umum maupun lansia diharapkan bisa hadir untuk mendapatkan vaksin kedua.

Dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari Kader Posyandu untuk 3 orang Kader yang purna tugas, dilanjutkan kegiatan rutin arisan.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

2.604 Pegawai Honorer di Kebumen Bakal Segera dapat THR
Gelar Rakor Ekuinda, Kebutuhan Bahan Pokok di Kebumen Terpantau Aman
Kali Pertama, Bupati Kebumen Sahur Bersama Warga di Dusun Terpencil
Bupati Kebumen Serahkan 101 Sertifikat Tanah ke Warga Desa Poncowarno
Bupati Kebumen Tepis Anggapan Sempor dan Gombong Tidak Disentuh Pembangunan

Arsip POSYANDU

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2