INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

REORGANISASI PENGURUS GAPOKTAN DAN POKTAN

REORGANISASI PENGURUS GAPOKTAN DAN POKTAN

BALINGASAL.KEC-PADURESO.KEBUMENKAB.GO.ID | GAPOKTAN - Dalam rangka mengembangkan kelompok tani diarahkan pada peningkatan kemampuan setiap kelompok tani dalam melaksanakan fungsinya, peningkatan kemampuan para anggota dalam mengembangkan agribisnis, penguatan kelompok tani menjadi organisasi petani yang kuat dan mandiri. Kelompok tani yang berkembang bergabung ke dalam gabungan kelompok tani (GAPOKTAN).

Reorganisasi GAPOKTAN dilakukan dalam musyawarah yang dihadiri ketua dan pengurus kelompok tani, UPT Distapang Kecamatan Padureso (Sri Maryuti, Koordinator PPL Kec. Padureso). Dalam rapat reorganisasi GAPOKTAN sekaligus disepakati bentuk, susunan dan jangka waktu kepengurusannya, ketentuan-ketentuan yang menjadi hak dan kewajiban masing-masing kelompok, Ketua GAPOKTAN dipilih secara musyawarah dan demokrasi oleh para anggotanya, dan selanjutnya ketua memilih kepengurusan POKTAN lainnya. Untuk mendapatkan legitimasi, kepengurusan GAPOKTAN dikukuhkan oleh pejabat wilayah setempat.

Adapun hasil kepengurusan GAPOKTAN "SUBUR MAKMUR" Abdul Azis (Ketua), Jumiyati (Sekretaris), Munadi (Bendahara). POKTAN "SIBANDU" Marman (Ketua), Udhi Purnomo (Sekretaris), Gothot (Bendahara). POKTAN "SIPOH" Warsino (Ketua), Siti Dian Marjuati (Sekretaris), Wardi (Bendahara), POKTAN "KETIPAN" Sahid (Ketua), Sukro Harsono (Sekretaris), Samsudin (Bendahara). POKTAN "BENGAWAN" Nasekun (Ketua), Mundiyono (Sekretaris), M. Tamyis (Bendahara). POKTAN "SIDODADI" Poniman (Ketua), Nowawi (Sekretaris), Akhmad Muhazin (Bendahara).

Diharapkan Susunan kepengurusan yang baru ini, segera dibuatkan SK Kepala Desa dan dilaporkan ke dinas terkait,

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2