INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PERSIAPAN GREBEG PASAR KERJA SAMA KARANG TARUNA “TARUNA JAYA” DENGAN PIHAK DJARUM 76

PERSIAPAN GREBEG PASAR KERJA SAMA KARANG TARUNA “TARUNA JAYA” DENGAN PIHAK DJARUM 76

Karang Taruna |  Dalam mengawali kemitraan dengan pihak Djarum 76 melalui program “Karang Taruna Membangun Desa”, Karang Taruna Taruna Jaya Desa Balingasal akan mengawalinya dengan program “Grebeg Pasar Happy”. Yang sedianya acara tersebut akan dihelat berbarengan dengan agenda Pemdes Balingasal yaitu pembayaran pajak serentak pada tanggal 18 Januari 2021.

Nugroho Andhi selaku ketua Karang Taruna Taruna Jaya menyampaikan, bahwa program “Grebeg Pasar” ini bertujuan untuk menggerakan perekonomian masyarakat sekitar. Dengan menggandeng warung-warung sembako yang ada di Desa Balingasal. Skemanya adalah, setiap pembelian produk rokok 76 Kretek sejumlah 2 bungkus, pembeli akan mendapat doorprise berupa paket I atau II. Paket I berupa kopi, dan Paket II berupa paket sembako. Nah menariknya, paket sembako ini nanti yang membelanjakan Karang Taruna sendiri. Sehingga perputaran uang tetap di warung sekitar, juga Karang Taruna bisa belajar mengelola pembelanjaan. Nantinya selisih dari pembelanjaan bisa dimasukan untuk penambahan kas Karang Taruna. Ini juga sebagai langkah awal kerja sama ke depan di berbagai event Karang Taruna.

Manang, selaku Kepala Desa Balingasal menyambut baik langkah Karang Taruna menggandeng kemitraan dengan pihak Djarum 76. Apalagi waktu acara bertepatan dengan agenda bayar pajak serentak, sehingga harapanya dapat mengundang kehadiran banyak masyarakat membayar pajak dengan mendapat doorprise menarik. Tentu juga, program-program kedepan yang akan dijalankan akan menambah kemajuan Karang Taruna. Baik pelatihan, atau pendampingan usaha mandiri lain bisa berjalan melalui pihak ke 3 yang siap men support. Dalam Hal ini Djarum 76.

Untuk mengawali kegiatan agar berjalan baik, maka perlu sinkronisasi dengan pihak Pemdes. Persiapan awal rapat dengan Pemdes yaitu tanggal 15 Januari 2021, telah merumuskan skema acara, persiapan denah lokasi, dan penerapan protokol kesehatan. Nantinya Karang Taruna juga diperbantukan pada penerapan protokol kesehatan dan lalu lintas. Pada pintu masuk awal nanti akan ada cek suhu dan cuci tangan, lalu masuk ke pendaftaran, setelah itu baru diarahkan ke masing-masing Kepala Dusun. Tambah Udhi Purnomo selaku Sekretaris Desa Balingasal.

Pada hari malam Minggunya, persiapan dilanjut dengan packing sembako, selaku pendirian stand. Diharapkan pada Senin pagi tanggal 18 Januari 2021 sudah readi semua. Tukas Anggit Permono, selaku Bidang Humas Karang Taruna. Anggit pun menambahkan, sosialisasi telah dilakuakan 4 hari yang lalu dengan sarana pamflet yang di tempel pada titik kerumunan. Juga melalui kelompok-kelompok tahlil malam Jumat. Harapanya akan banyak yang hadir untuk membayar pajak dan membeli produk di Grebeg Pasarnya. Tentang penerapan protokol kesehatan, memang menjadi perhatian utama. Sehingga pihak Pemdes telah membagi waktu pembayaran sehingga meminimalisasi pengumpulan massa. Semoga perhelatan ini berjalan aman dan kondusif , serta kerja sama kemitraannya berjalan terus dengan event-event selanjutnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng
Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa
Makin Ramai, Nobar Piala Asia U23 Bakal Digelar di Moro Soetta

Arsip KARANG TARUNA

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2