INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

RAPAT KOORDINASI CALON PENERIMA BANTUAN HIBAH SARPRAS OLAHRAGA DARI DISPORAWISATA KEBUMEN

RAPAT KOORDINASI CALON PENERIMA BANTUAN HIBAH SARPRAS OLAHRAGA DARI DISPORAWISATA KEBUMEN

KARANG TARUNA | Rabu, 10 Maret 2021 bertempat di Lantai II Gedung Disporawisata Kabupaten Kebumen, Karang Taruna “Taruna Jaya” bersama jajaran Pemerintah Desa Balingasal yang di wakili oleh Sekretaris Desa Udhi Purnomo menghadiri Rapat Koordinasi Calon Penerima Belanja Hibah atau Jasa berupa Peralatan Olahraga Tahun 2021. Hadir pada rapat koordinasi tersebut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga beserta staf bagian Sarpras. Rapat koordinasi hari ini untuk sinkronisasi detail kebutuhan berdasarkan proposal yang telah masuk, ungkap Kabid. Pora. Karena  di bulan April nanti semua usulan sudah masuk tahap lelang, sehingga harapanya di bulan Mei 2021 sudah bisa penandatanganan kontrak kerja.

Acuan kebutuhan dibatasi untuk kepentingan umum tetapi spesifik ke salah satu cabang olahraga, juga tidak bisa berupa fisik semisal untuk pembuatan lapangan. Untuk sinkronisasi proposal disesuaikan dengan sistem N-2 tahun penerimaan, sehingga sebenarnya tahun pengajuan di 2019. Juga disesuaikan juga di kelengkapan proposal, berupa struktur organisasi Karang Taruna. Untuk periode yang sama dengan jabatan Kepala Desa di tahun 2019 tidak menemui masalah, bilamana periodenya di tahun 2017 perlu disesuaikan dengan Surat Keputusan terbaru dari Kepala Desa setempat.

Udhi Purnomo, Sekretaris Desa Balingasal menjelaskan, perlu adanya sinkronisasi antara renstra yang ada di Dinas dengan usulan yang ada di desa. Sehingga ketika dari desa ada usulan, peluang mendapatkanya pun terbuka lebar karena di Renstra Dinas juga ada programnya. Untuk Karang Taruna, ini juga sebagai kesempatan belajar administrasi. Sehingga harapanya ke depan, Karang Taruna lebih bisa merencanakan, mengerjakan, melaporkan, dan mengadministrasikan secara mandiri. Tentu nanti dari pihak Pemdes akan terus mendampingi.

Nugroho Andhi selaku Ketua Karang Taruna “Taruna Jaya” menambahkan, untuk usulan prioritas masih cabang Bola Voli. Sebenarnya kami mengusulkan untuk 3 cabang olahraga, termasuk sepak bola dan tenis meja. Tetapi karena ada tuntutan untuk prioritas, sementara kami arahkan ke voli dulu. Di sepak bola, kami masih terkendala lapangan yang belum representatif. Tapi itupun ternyata tidak bisa diusulkan dari jalur ini. Semoga tetap ada peluang lain, Karang Taruna akan terus memfasilitasi.

Secara terpisah, Manang selaku Kepala Desa Balingasal menjelaskan, berapapun anggaran yang disetujui nanti bisa diterima oleh semua pemuda. Tidak ada “menganak tirikan” suatu cabang, ini hanya masalah ketentuan administrasi. Maka bagi Cabang Olahraga yang belum bisa terakomodir dari anggaran ini, masih ada anggaran lain yang bisa di usahakan. Toh selama ini juga Karang Taruna secara konsinten memfasilitasi berbagai cabang olahraga. “Jadi jangan berkecil hati, harap bersabar saja”. Pemdes dengan Karang Taruna akan selalu berusaha mendukung pengembangan potensi olah raga untuk pemuda, tutupnya.

​​​​​​

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng
Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa

Arsip KARANG TARUNA

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2