INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Pra Musdes LPJ BUMDES

Pra Musdes LPJ BUMDES

BUMDES | Laporan awal pertanggungjawaban atau LPJ BUMDes yang disampikan oleh Manager BUMDes Slamet Hermansah, karena tahun ini banyaknya bantuan dari pemerintah melalui BUMDes diantara JPS dari Pemprov dan Pemkab.

"Hari ini kita membahas laporan LPJ BUMDes tahun 2020. BUMDes saat ini sedang mengurus perijinan PERTASHOP ini sangat menguras tenaga dan pikiran, karena banyaknya persyaratan dari dinas terkait seperti DPUPR, BPN juga Distapang, sampai saat ini belum bisa terealisasi kami sudah minta bantuan dari Pihak PERTAMINA Provinsi tetapi belum ada hasil", papar Slamet Hermansyah selaku Direktur BUMDES Karya Mandiri.

Saat ini BUMDes kita sudah menjadi CV Karya Mandiri karena untuk syarat sebagai pengelola Pertashop dari Pertamina.

Sudah satu tahun BUMDes dari Pertashop belum medapatkan bagian dari hasil penjualan BBM karena terkendala persyaratan menjadi pengelola Pertashop.

Terkait Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BUMDes telah dipaparkan, dan tanggapan dari Ketua BPD (Sumiyanta,S.Pd) mengucapkan terima kasih kepada pengurus BUMDes yang telah melakukan musyawarah bersama dalam pelaporan LPJ BUMDes. Kami mengharapkan semua pihak dapat menerima LPJ BUMDes sebelum di Musdeskan. Maka pada hari ini kita evaluasi dulu LPJ dari Manager BUMDes mungkin ada yang perlu ditanyakan agar nanti pada saat Musdes bisa berjalan lancar. Agar antar lembaga yang ada di desa saling koordinasi tidak saling mencari kesalahan, tetapi untuk saling melengkapi.

Masukan dari Marman (Bendahara Desa) secara pribadi bisa menerima laporan LPJ BUMDes yang disampaikan pada Pramusdes. Agar nanti pada saat Musdes semua pihak bisa menerima.

Masukan dari anggota BPD (Teguh Hariyanto) agar dalam penyampikan LPJ BUMDes apakah dalam tahun ini berapa keuntungan yang didapat. Juga kekayaan BUMDes dirinci per unit juga tambahan modal yang didapat dari berbagai pihak seperti dari Pemerintah Desa. Semoga BUMDes Karya Mandiri Desa Balingasal kedepan lebih maju juga menambah Pendapatan Asli Desa (PAD).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

2.604 Pegawai Honorer di Kebumen Bakal Segera dapat THR
Gelar Rakor Ekuinda, Kebutuhan Bahan Pokok di Kebumen Terpantau Aman
Kali Pertama, Bupati Kebumen Sahur Bersama Warga di Dusun Terpencil
Bupati Kebumen Serahkan 101 Sertifikat Tanah ke Warga Desa Poncowarno
Bupati Kebumen Tepis Anggapan Sempor dan Gombong Tidak Disentuh Pembangunan

Arsip BUM DESA "KARYA MANDIRI"

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2