INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PEMBANGUNAN PONDOK AL HIKMAH DUKUH KENAYAN

PEMBANGUNAN PONDOK AL HIKMAH DUKUH KENAYAN

BERITA DESA | Dalam rangka membangun manusia yang berahlak, Pondok Pesantren Al Hikmah Desa Balingasal yang di asuh oleh Bpk Kyai Muklas yang merupakan santri dari KH Toifur Mawardi Pengasuh Pondok pesantren Darut Tauhid Kedung sari Purworejo menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan cita-cita yang diamanahkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Pada  tahun ini pondok pesantren Al Hikmah mengembangkan pembangunan areal pondok. Jumlah santri yang terus bertambah menjadi kamar tidur para santri berdesakkan sehingga kurang nyaman untuk istirahat para santri. Hal ini menjadikan perhatian para warga sekitar peduli masalah yang ada di pondok pesantren terutama pengusaha di wilayah Desa Balingasal dan sekitarnya.

Pengusaha toko material dan bahan pokok Arta Jaya ikut andil dalam pengembangan pondok sebagian besar bahan bangunan amal jariah dari pemilik Arta Jaya Group. Pegusaha sawmill juga mendukung pembangunan pondok dengan membantu bahan bangunan berupa kayu. Dalam pengembangan bangunan di desain khusus agar mempunyai nilai seni yang unik dan modern agar hunian yang asri dan nyaman.

Pembangunan pondok yang baru di sebelah timur pendopo menggunakan kerangka kayu tingkat dua rencana lantai atas untuk istrirahat santri lantai dasar untuk ruang pertemuan santri. Karena kebutuhan pembangunan pondok masih banyak dari pengasuh mengharapkan uluran tangan dari para donator agar pembangunan terlealisasi. Pembangunan pondok warga sekitar sangat mendukung karena sangat membantu dalam pendidikan agama anak-anak agar menjadi anak yang soleh dan berahlak mulia di Desa Balingasal dan sekitarnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa
Makin Ramai, Nobar Piala Asia U23 Bakal Digelar di Moro Soetta
Bupati Kebumen: Pengobatan Gratis Harus Menjangkau yang Tidak Terjangkau
Bupati Arif Sugiyanto Jabat Ketua PJSI Kebumen
Ada 86 Kasus, Bupati Ingatkan Bahaya DBD, dan Himbau Jaga Kebersihan

Arsip Berita Desa

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2