INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA PERINGATAN HARI ULANG TAHUNKE-78 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2023

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN PANITIA PERINGATAN HARI ULANG TAHUNKE-78 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2023

BERITA DESA | Senin (17/07/2023) Pukul 14.00 WIB bertempat di Balai Desa Balingasal, Pemerintah Desa dengan mengundang Ketua BPD dan anggota, Pengurus LKD (LKMD, TP. PKK, RT, RW, Karang Taruna dan Posyandu) serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, melaksanakan Pembentukan Panitia Peringatan HUT RI ke 78 dengan mengusung tema "TERUS MELAJU MENUJU INDONESIA MAJU"

Dalam sambutannya Kepala Desa Balingasal (Manang), mengucapkan terima kasih kepada semua undangan. Rapat pembetukan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pembentukan Panitia HUT RI tingkat Kecamatan Padureso. Kepada semua hadirin, silahkan memberi masukan dan tanggapan tentang Peringatan HUT RI ke 78 tahun ini sehingga Panitia HUT RI ke-78 di Desa Balingasal yang kita susun hari ini dapat sukses dalam merencanakan dan melaksanakan perayaan yang berkesan dan bermakna. Dan memohon bantuan kepada Ketua BPD dalam rangka penyusunan kepanitian Peringatan HUT RI ke 78 dan partisipasi warga dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan tahun ini.

Acara pembentukan Panitia dipandu oleh Ketua BPD Desa Balingasal (Sumiyanta). Dalam musyawarah secara otomatis panitia bergantian setiap pedukuhan dan HUT RI ke 78 ini yang menerima adalah Dusun Jatiteken Kulon. Ketua terpilih dalam musyawarah  adalah Abdul Azis (Kasi Pelayanan). Untuk membantu kegiatan HUT RI ke 78 ketua terpilih menunjuk sebagai wakil ketua Poniman (Kepala Dusun IV), Sekretaris Udhi Purnomo, Bendahara Painah (Ibu RW. IV). Sedangkan untuk seksi-seksi antara lain:

  • Seksi Usaha (Kepala Dusun I - VI), Seksi Perlengkapan (Kadus I - VI), Seksi Konsumsi (Istri-istri Perangkat Desa), Seksi Upacara Nurul Amin (Kaur TU dan Umum), Seksi Tirakatan Nasekun (Kasi Pemerintahan), Seksi lomba-lomba Hidayat (Karang Taruna), Seksi Karnaval Goltriyanto (Kepala Dusun V), Lomba PKK Maisah (PKK), Seksi Pentas Senin Warsino (Kasi Kesejahteraan) dan Karang Taruna, Lomba K3 Kepala Dusun dan Ketua RT dan RW, Lomba Tumpeng oleh Pokja III (PKK), Seksi Keamanan M. Tamyis (Satlinmas), Seksi P3K Tri Murwati (Bidan Desa).

Ketua panitia HUT RI ke 78 terpilih, meminta kepada semua yang ditunjuk untuk melaksanakan tugasnya dan mensukseskan acara HUT RI ke 78. Dalam pelaksanaanya diharap untuk saling koordinasi dan kerjasama agar terjaga semua kekompakan, serta meminta agar pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar aman terkendali sesuai yang kita harapkan.

Dalam HUT RI ke 78 desa menganggarkan sekitar Rp 25.000.000,00 dari anggaran APB Desa Tahun Anggaran 2023, sedangkan untuk partisipasi warga setiap Kepala keluarga iuran sebanyak Rp 20.000,00 dalam rangka mensukseskan kegiatan HUT RI ke 78.

​​​​​
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung