INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

TERIMA KASIH ATAS KESADARAN WARGA DESA BALINGASAL DALAM MEMBAYAR PBB

TERIMA KASIH ATAS KESADARAN WARGA DESA BALINGASAL DALAM MEMBAYAR PBB

BERITA DESA | GERAKAN SERENTAK PEMBAYARAN PBB P2 SATU HARI LUNAS hari ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Senin (19/02/2024). Sejak mulai dicanangkan pada Tahun 2017 lalu, kesadaran masyarakat Desa Balingasal untuk mematuhi Program Serentak Pembayaran PBB P2 Satu Hari Lunas sangat tinggi, terbukti sejak Tahun 2017 hingga Tahun 2024 ini, prosentase pembayaran kewajiban Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), baik kewajiban warga masyarakat Balingasal maupun Warga Luar Desa Balingasal, selalu meningkat.

Hadir saat kegiatan tersebut, Camat Padureso yang baru dilantik Arif Rahmadi, S.Sos, didampingi Kasi Tata Pemerintahan (Sapto), Wahyu Indarto (Posramil Padureso), serta dari BPKPD Kebumen Supriyanto (Petugas Pendamping Kecamatan).

Untuk Tahun 2024 ini, Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dan DHKP Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) diserahkan kepada Pemerintah Desa Balingasal pada pertengahan bulan Januari 2024 di Kantor Desa Balingasal. Adapun yang diserahkan adalah SPPT PBB-P2 sebanyak 2.814 lembar atau Terhutang Rp. 100.513.297.00.

“Sejak SPPT kami terima, kami langsung koordinasikan dengan Sekretaris Desa dan Kasi Pemerintahan selaku koordinator petugas pungut desa, untuk segera berkoordinasi dengan Kepala Dusun selaku petugas pungut tentang pembagian SPPT serta penyampaian SPPT kepada wajib pajak, sekaligus waktu pembayarannya”, ungkap Kepala Desa Balingasal.

Kegiatan Pembayaran Serentak Satu Hari Lunas hari ini perolehan pembayaran pajak dari warga sebesar Rp. 91.004.134,00 (Tahap 2). Tahap 1 tanggal 25 Januari 2024 Pemerintah Desa Balingasal juga ikut Pembayaran PBB SHL Tingkat Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan di Pendopo Kabumian sebesar Rp.2.013.989,00.

Karena didukung dari berbagai Pihak antara lain dari Pemerintah Desa tidak bosan-bosannya memberikan informasi terkait Pembayaran Serentak kepada wajib pajak di setiap event kegiatan/hajatan warga/rombongan tahlil/muslimatan. Dan juga didukung dari Pihak Kabupaten BPKPD Kebumen dengan memberikan souvenir, Artha Jaya Group Balingasal, BUMDESMA Jaya Sejahtera Padureso, Bank Jateng CP. Prembun, KSU Mitra Sejahtera Balingasal, CV. Adinda PS Balingasal, dan DRF Group Balingasal dan PDAB Tirta Utama Jawa Tengah.

DOKUMENTASI PEMBAYARAN PBB SHL dapat dilihat ditautan berikut >>>https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/1470<<<

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung