INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PABRIK KOPRA DI BALINGASAL KEBAKARAN LAGI

PABRIK KOPRA DI BALINGASAL KEBAKARAN LAGI

BERITA DESA | Pabrik Pengolahan Kopra Kelapa di Balingasal, tepat diutara Balai Desa Balingasal Alami Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp 15 s.d 20 Juta

Diduga karena api penggarangan tak terkontrol, saat ditinggal istirahat pekerja pabrik pengolahan kopra kelapa milik Ibu Chandra (Semarang)

Menurut informasi dari seorang saksi Mukson (35) dan juga pekerja pabrik tersebut, saat jam istirahat, kayu yang digunakan untuk penggarangan sudah dimatikan. Tetapi sebelum kembali ke pabrik asap dan api sudah membesar di area tungku.

Kebakaran terjadi pada hari Minggu (23/07/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Danru Damkar Prembun mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari penggarangan kelapa.

"Yang mana, kayu yang sudah dimatikan, belum sepenuhnya mati, sehingga mengenai kulit kelapa kering di samping tungku". Sehingga, katanyaa, hal tersebut mengakibatkan kebakaran hebat yang meluas di sekitar lokasi.

Setelah ada warga menghubungi Damkar, pihaknya langsung ke lokasi TKP dan selanjutnya berupaya memadamkan api tersebut. Sekitar 5 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Luas area yang mengalami kebakaran yaitu 6×6 meter persegi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya pemilik pabrik kopra kelapa mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Sementara ini, setelah api berhasil dipadamkan kemudian pihaknya melakukan pendinginan dan juga asesmen terhadap objek yang mengalami kebakaran.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung