INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PEMBINAAN PETANI SE-PROVINSI JAWA TENGAH MENDUKUNG PENINGKATAN PRODUKSI PADI DAN JAGUNG NASIONAL

PEMBINAAN PETANI SE-PROVINSI JAWA TENGAH MENDUKUNG PENINGKATAN PRODUKSI PADI DAN JAGUNG NASIONAL

BERITA DESA | Purwokerto, Selasa, 2 Januari 2024, berlokasi di GOR Satria Kabupaten Banyumas. Ketua Poktan Desa Balingasal mengikuti Kegiatan Pembinaan Petani se-Provinsi Jawa Tengah. Yang dihadiri Gapoktan/Poktan/Petani se-Jawa Tengah.

Poktan Desa Balingasal beserta Gapoktan se-Kecamatan Padureso juga menghadiri acara tersebut. Pada kegiatan sore hari ini dihadiri sekitar 50.000 petani se-Jawa Tengah. Acara dimulai sekitar pukul 14:30 WIB. dihadiri juga Presiden Republik indonesia Ir. Joko Widodo, Menteri Pertanian Republik indonesia, Panglima TNI. Anggota DPR RI. Kapolda Jawa Tengah, Pangdam Jawa Tengah serta Menteri Kabinet Indonesia Maju serta Pejabat Daerah Jawa tengah

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. diteruskan sambutan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman melaporkan kepada Bapak Presiden, petani yang hadir pada sore ini sekitar 50.000 orang. Keluhan petani saat ini yang paling menonjol adalah pupuk, meminta kepada Bapak Presiden agar kuota pupuk subsidi ditambah. dengan seperti itu kita bisa melanjutkan program-program dari pertanian. Dan memohon cara mengambil pupuk dipermudah di seluruh Indonesia. Dan kalau belum mempunyai KARTU TANI diharap bisa mengambil pupuk hanya dengan KTP saja. Bapak Menteri mengajak juga meminta khusus Jawa Tengah ketahanan pangan naik menjadi peringkat ke dua.

Dilanjutkan sambutan Presiden Republik Indonesia, beliau mengatakan selama melaksanakan kunjungan di berbagai wilayah khusus untuk pertanian yang menjadi kendala adalah pupuk bersubsidi. Saya minta kepada menteri keuangan untuk menyiapkan Rp 14 triliun untuk subsidi, agar bisa menutup kekurangan pupuk dilapangan. Tapi juga harus dapat persetujuan dari DPR RI. Kemudian dalam pelaksanaannya di lapangan akan didampingi oleh PPL dan Babinsa, bagaimana cara penggunaan pupuk tepat dan jelas. Bapak Presiden berharap kepada Mentan dan Dirut Pupuk Indonesia serta dinas terkait untuk melaporkan kegiatan program pupuk agar tepat sasaran dan membawa petani kita kemasa kejayaan. Acara sore ini ditutup dengan doa bersama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung