INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PEMBANGUNAN PENGASPALAN JALAN DESA YANG DIBANGUN SWADAYA DARI PENGUSAHA

PEMBANGUNAN PENGASPALAN JALAN DESA YANG DIBANGUN SWADAYA DARI PENGUSAHA

BERITA DESA |Peduli lingkungan, Salah satu Pengusaha yang ada di Desa Balingasal salurkan dana Swadaya untuk perbaikan jalan desa, Desa Balingasal, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen.
Dengan anggaran sebesar Rp110 juta, perbaikan jalan dengan pengaspalan dilakukan di jalan sepanjang 650 meter dengan lebar 3,5 meter tersebut.

“Penggunaan dana Swadaya untuk perbaikan jalan memang sudah menjadi program rutin pengusaha yang ada di Desa Balingasal. Selain itu ada permohonan dari warga tetap kami akan realisasikan atau kami bantu.” ungkap Pengusaha, kepada Bapak Kepala Dusun Bleber.
Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga meskipun kami tetap menggunakan warga setempat untuk ikut bekerja.
Meskipun begitu, dengan kondisi jalan yang baik, maka akan memudahkan akses bagi semua warga yang menggunakan, sehingga dapat terjalin hubungan baik, terlebih kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar.

Selain itu, Pengusaha ini, itupun juga menggunakan dana swadayanya untuk kepentingan lain, terutama yang menyangkut kegiatan sosial dilingkungannya. Seperti perbaikan jalan lingkungan, kerja bakti warga serta kegiatan lain di wilayahnya.
"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini semua warga dan pengguna jalan bisa merasakan manfaatnya. Dan tidak hanya kali ini saja, kegiatan sosial lainnya akan rutin kita lakukan ke depannya.”.

Sementara itu, Kepala Desa Balingasal, Manang mengapresiasi kepada pihak pengusaha tersebut yang terus berkomitmen dalam membantu pengembangan wilayahnya.

“Perlunya sinergitas antara pemerintah Desa, para pengusaha dan warga masyarakat dalam mengembangkan suatu wilayah, kami dukung semua dalam bentuk program,” tandasnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung