INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BALINGASAL JADI TEMPAT PERDANA UNTUK PELAKSANAAN UPACARA TANGGAL 17-AN

BALINGASAL JADI TEMPAT PERDANA UNTUK PELAKSANAAN UPACARA TANGGAL 17-AN

BERITA DESA | Balingasal, Rabu (17/01). Berlokasi di halaman Kantor Desa Balingasal, Desa Balingasal dijadikan lokasi pertama untuk menjadi tempat pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 di Tahun 2024.

Upacara Bendera dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, sekaligus sebagai momen kita untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah mendahului kita saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun sebelumnya selalu dilaksanakan di halaman Eks Kantor Korwil Bidik Kecamatan Padureso. Sesuai usulan dari berbagai pihak dan telah disetujui dari Camat Padureso, di tahun 2024 tempat dan petugas pelaksanan upacara setiap tanggal 17 dilaksanakan secara bergilir di 9 desa.

Pelaksanaan Upacara tanggal 17 dengan mengundang peserta antara lain Forkompincam, Kepala UPTD/UPTB se Kecamatan Padureso, Kepala SD/MI dan SMP dan dewan guru, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Padureso. Upacara dimulai Pukul 07.30 WIB.

Untuk Perangkat Desa yang bertugas antara Kadus Gothot menjadi Komandan Upacara, Pengibar Bendera Kadus Goltriyanto, Kadus Siti Dian Marjuati, Kadus Imam Giri Pujihadi. Pembaca UUD 1945 Kaur Kesejahteraan Warsino, Pembaca Doá Kaur Pelayanan Abdul Azis, Pembawa Teks Pancasila dan Amanat Kaur Keuangan Marman, dan pembawa acara Kaur TU dan Umum Nurul Amin. Untuk Paduan Suara dari Tim Penggerak PKK Desa.

Kali ini yang menjadi Pembina/Inspektur Upacara Kasi Trantib Kecamatan Padureso Suroto, S.Pd dikarenakan Camat Padureso ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Balingasal yang telah berkenan menjadi tempat untuk upacara bendera, yang mana pada kesempatan kali ini sebagai tempat perdana upacara setiap tanggal 17 di Tahun 2024. Juga mengharap agar upacara bendera seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap bulannya yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkokoh rasa Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan bagi seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Kebumen, juga mempererat tali silaturahmi kita semua. Dilanjutkan pembacaan Teks Pidato Bupati Kebumen.

Setelah upacara selesai, peserta upacara istirahat di Balai Desa dengan mengisi daftar hadir sembari minum Kopi maupun Teh.

Galeri foto selengkapnya dapat dilihat di link berikut >>>https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/1394<<<

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung