INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BALINGASAL MENJADI TEMPAT RAKOR KADES DAN SEKDES PERDANA TAHUN 2024

BALINGASAL MENJADI TEMPAT RAKOR KADES DAN SEKDES PERDANA TAHUN 2024

BERITA DESA | Memasuki Tahun Anggran 2024 Pemerintah Kecamatan Padureso Gelar Rapat Koordinasi Dinas Kepala Desa dan Sekretaris Desa yang dilaksanakan pada hari Kamis (18/01) bertempat di Balai Desa Balingasal.

Hadir dalam acara tersebut Camat Padureso Andri Kurniawan, S.STP, Ipda Sumaryadi Kapolsek Padureso, Peltu Supomo Danposramil Padureso, serta Kasi-Kasi Kecamatan Padureso (Kasi PM, Kasi Tapem dan Kasi Kesos), Pimpinan/Perwakilan UPD/B se Kecamatan Padureso (Kepala KUA, Kesehatan, Distapang/PPL, PLKB), Kepala Desa dan Sekdes se Kecamatan Padureso.

Adapun susunan acaranya antara lain Pembukaan, mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Mars Kebumen. Sambutan Kepala Desa Balingasal, dilanjutkan Sambutan dan Pengarahan dari Camat Padureso. Dilanjutkan Paparan Program Kerja dari Posramil dan Polsek dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

Paparan selanjutnya dari perwakilan UPT/B yang hadir. Selanjutnya Camat menyampaikan agar desa untuk hadir dalam setiap kegiatan konfrensi atau Rakor ini dikarenakan konfrensi sangat penting untuk sarana silaturahmi dan berbagi informasi untuk kepentingan kemajuan desa. Contohnya dalam rangka menindaklanjuti pemeriksaan dari Inspektorat akhir tahun lalu, sebaiknya desa melaksanakan rapat internal dulu agar nantinya ada persamaan persepsi di dalam desa sehingga kesiapan desa dalam pemeriksaan akan lebih baik.

Selanjutnya dari Kasi PMD membuat jadwal Musyawarah Desa Khusus untuk menentukan KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa pada tahun 2024 yang di dalam Permendes maksimal 25% dari Dana Desa yang diterima oleh masing-masing desa. Dan juga membuat kesepakatan jadwal hari dan tanggal akan dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi dari Tim Kecamatan. Hal ini dilakukan karena setelah tim pemeriksa mendapatkan temuan maka permasalahan tersebut akan menjadi suatu catatan yang akan sulit untuk dihapus.

Dilanjutkan acara kedua setelah Ishoma, Pisah Sambut Sekretaris Kecamatan yang baru, dari Kuat Handoko, S.KM, M.M yang dipindahtugaskan menjadi Sekcam di Kecamatan Buluspesantren diganti Achmad Aminudin Wahid, S.T.

Galeri Kegiatan dapat dilihat di tautan ini https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/1411

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung