INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

MASJID NURUL ULUM DESA BALINGASAL JADI TEMPAT PENUTUPAN JAMAAH MUJAHADAH *NIHADLUL MUSTAGFIRIN*

MASJID NURUL ULUM DESA BALINGASAL JADI TEMPAT PENUTUPAN JAMAAH MUJAHADAH *NIHADLUL MUSTAGFIRIN*

BERITA DESA | Balingasal, Sabtu 20 Januari 2024, berlokasi di Masjid Nurul Ulum Dusun Kenayan Desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen. Telah dilaksanakan kegiatan Mujahadah Nihadlul Mustaghfirin yang dihadiri oleh 5 kecamatan yaitu Kecamatan Padureso, Kecamatan Wadaslintang, Kecamatan Kaliwiro, Kecamatan Kalibawang dan Kecamatan Kutowinangun.

Dihadiri sekitar 5.000 jamaah, dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Forkompimcam Padureso. Kecamatan Padureso diwakili oleh Sekcam Padureso (Muhammad Aminudin Wahid S.T). Danposramil Padureso (Peltu Supomo), Kapolsek Padureso (Ipda Sumaryadi).

Acara dimulai pukul 14.00 s.d 16.30 WIB, dengan susunan acara antara lain Pembukaan, Sambutan Takmir Masjid Nurul Ulum, Sambutan Mustasar atau Pengurus inti, dilanjutkan acara inti. Acara dibuka dengan bacaan youmul kitab bersama-sama. Dalam sambutannya Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada Desa Balingasal dan masyarakat yang telah bersedia menjadi tempat dan telah sangat baik dalam menerima jamaah mujahadah, semoga ini semua bisa menjadi amal yang sangat baik dan untuk mujahadah bulan Syawal atau pembukaan akan dilaksanakan di Kecamatan Kaliwiro.

Sebelum acara mujahadah dimulai ada kultum yang disampaikan oleh KH. Maskuri dari Wonosobo, kegiatan ini bertujuan agar semua peserta semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta, patuh kepada aturan Agama Islam. Sebelum Mujahadah Akbar dimulai semua peserta melaksanakan sholat hajat dan sholat ashar berjamaah, tepatnya pukul 15.30 WIB Mujahadah kali ini dipimpin oleh Gus Ubayu Pengasuh Ponpes inti A.P.I Tegalrejo Magelang. Mujahadah bersama-sama selesai sekitar pukul 16.15 WIB.

Didalam persiapan untuk pelaksanaan Mujahadah tersebut NU Ranting Desa bekerjasama dengan Pemerintah Desa Balingasal dalam mengkoordinir tempat dan persiapan lainnya. Warga masyarakat Desa Balingasal mengadakan kerja bakti di sekitar wilayah Masjid Nurul Ulum dan juga membuat sodakohan berujud Snack Berat sebanyak 5 dus per KK. Dan Alhamdulilah masyarakat Desa Balingasal sangat mendukung kegiatan Mujahadah tersebut, semoga dengan adanya mujahadah dapat memicu dan memacu generasi muda kita untuk meneruskan kegiatan khususnya keagamaan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung