INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI APB Desa TAHUN ANGGARAN 2023

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI APB Desa TAHUN ANGGARAN 2023

BERITA DESA | Telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi APBDESA Tahun 2023 di Desa Balingasal pada Senin (29/01/24) bertempat di Balai Desa Balingasal mulai pukul 09.00 s.d 14.00 WIB.

Hadir sebagai tim monev tersebut adalah Camat Padureso (Andri Kurniawan, S.ST), Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Padureso (Mulyaningsih, S.E), Pujianto Jati Wibowo (PDIT), Wiwit Puji Laksono (PLD) dan Tika Selviah (PLD).

Kepala Desa Balingasal (Manang) bersama Ketua BPD (Sumiyanta) serta Perangkat Desa Balingasal menyambut baik kehadiran tim monitoring dan evaluasi di Desa Balingasal, melalui kegiatan ini dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi Pemerintah Desa dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam pelaksanaan kegiatan dari segi pelayanan, administrasi dan penggunaan keuangan desa.

Kegiatan ini tentunya menjadi hal positif bagi kami atas kegiatan monev ini, sehingga nanti kami mengharapkan masukan, saran dan petunjuk dan koreksi dari tim sebagai bahan evaluasi untuk kami lebih baik lagi.

Sementara itu, di Berita Acara Tim Monev yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Padureso, yang ditulis oleh Sekretaris Desa antara lain, LPJ sudah sesuai regulasi, masih ada yang perlu direvisi, dalam Undangan masih ada yang belum ada tanggalnya, pendukung disesuaikan dengan kwitansi, Siltap dan tunjangan dilengkapi dengan tanda terima, SK Tim belum dilampirkan dan Jumlah SPP yang monev sebanyak 274 lembar.

Adapun tujuan dari monitoring dan evaluasi di desa adalah untuk membantu dan memberikan masukan yang baik kepada perangkat desa dalam pelaksanaan tugas dalam menjalankan pemerintahan  di desa. Tim menegaskan bahwa kehadiran tim monev bukan untuk mencari kesalahan namun melakukan pendampingan dan bimbingan sehingga jika ada yang tidak sesuai dengan aturan akan diperbaiki agar sesuai dengan peraturan yang ada. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung