INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

SOSIALISASI TEMU USAHA TANI FASILITASI PEMBIAYAAN PERTANIAN

SOSIALISASI TEMU USAHA TANI FASILITASI PEMBIAYAAN PERTANIAN

PADURESO 20-09-2019. Untuk meningkatkan akses petani terhadap sumber pembiayaan pertanian seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) menggerakkan Fasilitator Pembiayaan Petani Swadaya (FPPS) yang dimulai sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Jum'at, 20-09-2019 UPT Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Padureso mengadakan "SOSIALISASI TEMU USAHA TANI FASILITASI PEMBIAYAAN PERTANIAN" yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan UPT Distapang Kecamatan Padureso, dengan Narasumber dari BNI 46 Kebumen dan Petugas Pertanian Kecamatan Padureso. Acara yang dibuka oleh Ibu Maryuti, S.PKP memohon kepada peserta sosialisasi agar bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal.

Pada kegiatan temu pembiayaan ini UPT Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Padureso mempertemukan Pengurus dan anggota Gapoktan dan Kelompok Tani se Kecamatan Padureso (masing-masing desa diwakilkan 3 orang) serta petani yang potensial dengan sumber pembiayaan untuk mendapatkan kredit (modal) antara lain KUR melalui perbankan.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung