INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PEMBERIAN BANTUAN TPQ

PEMBERIAN BANTUAN TPQ

PEMBERIAN BANTUAN TPQ

BALINGASAL (balingasal.news)- Pemerintah Desa Balingasal kembali mengucurkan bantuan keuangan untuk taman pendidikan Alquran (TPQ) tahun anggaran 2019.  Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Perwakilan Guru Ngaji/TPQ. Penyerahan dilakukan di Balai Desa Balingasal. Selasa (24/09/2019).

Manang (Kepala Desa Balingasal) mengatakan bantuan keuangan itu diberikan Guru Ngaji/TPQ yang ada di Desa Balingasal. Pemkab Kebumen memberikan bantuan kepada pemerintah desa sebesar Rp 5 juta ditambah Rp. 1 juta dari uang pribadi Kepala Desa. "Pemkab Kebumen dan Pemerintah Desa memberikan perhatian besar terhadap keberadaan TPQ/Guru Ngaji. Salah satunya melalui bantuan keuangan desa," kata Manang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan TPQ memiliki peran penting terhadap pendidikan karakter. Keberadaan TPQ diharapkan dapat menumbuhkan generasi muda yang sholeh dan sholehah. Generasi yang berahlakul karimah. Juga generasi yang tangguh. Bukan generasi yang lemah.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi pengembangan TPQ. Sadari bahwa bantuan hanya akan berarti apabila disertai dengan pelaksanaan di lapangan secara baik. Juga dilakanakan secara  jujur, transparan, tepat dan tertib, serta memenuhi azas efisien dan efektif. "Semua ini adalah bagian dari ibadah. Juga cerminan ketaqwaan kita. Jika kita sudah bertakwa kepada Allah,  kita ikhtiarkan sesuai dengan tuntunan-Nya insya Allah  semua akan didapatkan," bebernya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung