INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BIMBINGAN TEKNIS BAGI KEPALA DESA HASIL PILKADES GELOMBANG 2 TAHUN 2019

BIMBINGAN TEKNIS BAGI KEPALA DESA HASIL PILKADES GELOMBANG 2 TAHUN 2019

BALINGASAL NEWS. 01-10-2019 Bertempat di Ruang Jatijajar Komplek Hotel Candisari Karanganyar Kebumen selama 3 hari, dari 30 Septetember hingga 2 Oktober 2019. Dispermades P3A Kabupaten Kebumen menggelar Bimbingan Teknis Bagi Kepala Desa Baru Hasil Pilkades Serentak Gelombang 2 Tahun 2019. Sejumlah 344 Kepala Desa mengikuti Bimbingan Teknis yang dibuka oleh Kepala Dispermades P3A Frans Haidar mewakili Bupati Kebumen membuka acara Bintek.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Frans Haidar, Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa agar mengikuti Bintek dengan baik, selain itu Bupati juga berpesan kepada Kepala Desa baru sesegera mungkin belajar tentang beberapa Undang-undang dan peraturan, diantaranya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa atau PP Nomor 43 Tahun 2014 serta PP Nomor 11 Tahun 2019. Lebih jauh Frans Haidar berpesan kepada kades baru agar sesegera mungkin menyusun RPJMDesa dalam jangka waktu 3 bulan setelah dilantik.

Dalam Bintek kali ini para peserta akan diberi materi diantaranya tentang Kepemimpinan, Pencegahan Pungli dan Korupsi, Kebijakan Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan RPJMDesa serta kelembagaan desa LKM dan Tugas Pokok dan fungsi aparatur. Diharapkan dari bintek ini akan meningkatkan kapasitas dan kemampuan kades dalam melaksanakan tugas dan memahami tugas pokok dan fungsi kades.

Foto : Andi Bawono (Dispermades P3A Kebumen)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung