INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KESERUAN FINAL BOLA VOLI BALINGASAL CUP 2019

KESERUAN FINAL BOLA VOLI BALINGASAL CUP 2019

BALINGASAL.NEWS - Sorak sorai dan teriakan kemenangan mewarnai penutupan turnamen bola voli Karang Taruna "Taruna Jaya" Balingasal Cup 2019, di Desa Balingasal Kecamatan Padureso. Teriakan kemenangan ini membahana saat tim bola voli dari Desa Balingasal, Kecamatan Padureso, berhasil menekuk tim dari Desa Petuguran Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo di babak final. Turnamen ini digelar di Lapangan Si Blawong Dukuh Bleber Desa Balingasal.

Seorang pendukung dari Desa Balingasal, mengatakan, ia dan pendukung lainnya berteriak girang karena tim desanya berhasil mengalahkan tim dari kota tetangga, yakni Purworejo. Teriakan ini, hanya bentuk luapan kegembiraan semata. "Senang mas, karena menang, apalagi ditonton oleh ribuan orang," kata salah satu penonton di lokasi, Sabtu (12/10/2019).

Babak final Turnamen Bola Voli Karang Taruna "Taruna Jaya" Balingasal Cup 2019 yang berlangsung di Lapangan SiBlawong Dukuh Bleber Desa Balingasal, berlangsung seru, Sabtu (12/10). Sekitar 2.000 penonton saling menjagokan tim yang berhasil masuk ke babak final, yakni Tim Balingasal dari Kabupaten Kebumen dan Petuguran dari Kabupaten Purworejo. Sedangkan Juara 3 diraih dari Tim Bola Voli Desa Pecarikan dan Juara 4 dari Desa Bagung Kecamatan Prembun.

Keberhasilan Tim Balingasal ini sekaligus menutup Turnamen Bola Voli Karang Taruna (Taruna Jaya) Balingasal Cup 2019, yang berlangsung sejak 4 Oktober s.d 12 Oktober 2019. Dalam turnamen ini, tim Balingasal meraih juara 1 dan Tim Desa Petuguran Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo juara 2. Sebelum babak final voli putra berlangsung juga dilaksanakan pertandingan final voli putri antara Tim dari BASADA (Batik Sakti Dua) Kebumen melawan Tim Putri dari Desa Kaligowong Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo, yang dimenangkan oleh Tim Desa Kaligowong yang menjadi Juara 1, sedangkan Tim SMK Batik Sakti 2 Kebumen meraih juara 2.

Kepala Desa Balingasal, Bapak Manang mengaku kegiatan ini upaya membina prestasi generasi muda dengan kegiatan yang sehat. "Turnamen ini sangat bermanfaat bagi anggota karang taruna di masa depan. Mereka makin mencintai olah raga bola voli dan Balingasal berhasil jadi juaranya," jelas Kepala Desa Balingasal sambil merogoh kocek pribadi untuk hadiah tambahan guna menambah semangat para pemain bola voli kebanggaan desanya.

Camat Padureso, Drs. Anton Purwanto mengatakan, pihaknya mendukung turnamen bola voli yang digagas karang taruna ini. Melalui olah raga, bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen. Camat Padureso juga menegaskan, selama kegiatan turnamen ini pihaknya juga terus memantau dan mengikuti. "Kami berharap agar kegiatan semacam ini bisa dijadikan ajang pembinaan pemuda dan tahun depan bisa dilaksanakan kembali lebih meriah lagi" tambahnya. Selain memberi semangat kepada Tim Bola Voli Desa Balingasal, Camat Padureso juga memberi hadiah tambahan kepada para pemain.

Sementara Ketua Karang Taruna "Taruna Jaya" Desa Balingasal, Goltriyanto menjelaskan turnamen ini menggalakkan budaya olah raga komunitas yang damai dan sportif. Selain itu, turnamen ini sebagai upaya membina prestasi generasi muda dengan kegiatan yang sehat dan terorganisir dengan baik.

"Kegiatan ini diharapkan bisa membina Karang Taruna Kecamatan Padureso menjadi event organizer yang profesional, sehingga mereka dapat mengembangkan menjadi bentuk wirausaha sosial yang baik dan teruji. Tentunya dengan tetap melalui pelatihan dan pendampingan administrasi serta koordinasi," ujar Nugroho Andhisatriyo P.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung