INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN KHOTMIL QUR'AN WAL KUTUB MASJID SALAFIYAH BALINGASAL

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN KHOTMIL QUR'AN WAL KUTUB MASJID SALAFIYAH BALINGASAL

balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id | BERITA DESA - Dalam rangka memaknai hikmah yang terkandung dalam peristiwa Maulud, Panitia PHBI Masjid Salafiyah Balingasal mengelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Khotmil Qur'an Wal Kutub yang dilaksanakan di Halaman Masjid Salafiyah Dusun Jatiteken Kulon Desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan pada Jum'at, 01 Nopember 2019 jam 20.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kab. Kebumen H. Sarimun, Sekcam Kec. Padureso Paiman, S.E., Kepala Desa Balingasal Manang, Kyai Nur Muhammad Zain (Desa Brengkol Pituruh), Kyai Nurkholis Latif (Desa Pecarikan) Kyai Mukhlas, Kyai Aminan, Kyai Sodikun serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir sejumlah kurang lebih 500 orang.

Sekcam Padureso Paiman, S.E dalam membacakan sambutan Bupati Kebumen mengucapkan Selamat kepada santri yang hari ini telah mengikuti khotmil Qur'an, semoga hal ini menjadi bekal untuk mempelajari ajaran Islam secara utuh, sekaligus menambah kecintaan terhadap Al-Qur'an dan yang tidak kalah pentingnya adalah diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga para santri menjadi generasi yang qur'ani.

Rangkaian kegiatan kali ini diawali dengan Pawai Ta'aruf (Arak-arakan keliling desa) yang dilaksanakan pada Jum'at siang pukul 14.00 sd. 17.00 WIB. Dengan peserta 14 anak Khataman Fasholatan, 21 anak Khataman Al Qur'an, dan 26 anak Khataman Kitab.

Acara ditutup dengan Maudhotul Hasanah dan do'a oleh KH. Nur Sodik (Ketua MUI Kabupaten Kebumen) Acara berakhir pada jam 01.00 Wib dalam keadaan aman kondusif.

VIDEO PAWAI TA'ARUF

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung