INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

HIKMAH PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

HIKMAH PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id | BERITA DESA - Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW / Maulid Nabi, Takmir Masjid dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Ulum Dukuh Kenayan mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Nopember 2019 di halaman masjid Nurul Ulum.

Dalam sambutannya Panitia PHBI Masjid Nurul Ulum,(Marsono, S.Pd) mengucapkan banyak terima kasih kepada pada warga (4 Pedukuhan yakni Dk. Kenayan, Dk. Pepedan, Dk. Bleber dan Dk. Kalapacung) serta warga yang lain yang telah mendukung acara ini, sehingga bisa terselenggaranya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa kita teladani antara lain, Meneladani akhlak dan sifat Rasulullah SAW; Ungkapan kecintaan dan kegembiraan kepada Rasulullah SAW; Meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW; Membiasakan membaca sholawat; Momen pengharapan safaat Rasulullah SAW; Mengingatkan kembali bahwa Rasulullah SAW telah wafat dan diteruskan oleh pewaris nabi, yakni ULAMA tutur KH. Nur Muhammad Zain dalam sela-sela pengisian pengajian tersebut. Dan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW seharusnya kita tahu bahkan hafal Silsilah Keluarga Nabi Muhammad SAW sampai dengan Nabi Adam as, yang terdapat di Kitab Bustanul Arifin Bab 112 halaman 163.

FOTOGRAFER : RIDWAN ANDRIANTO

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung