INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PENDAMPINGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN OLEH DISARPUS KEBUMEN

PENDAMPINGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN OLEH DISARPUS KEBUMEN

balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id | BERITA DESA - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen melaksanakan Pembinaan Kearsipan kepada Desa Pemenang Lomba Tertib Arsip Desa Tahun 2019. Karena di Tahun 2019 ini Pemerintah Desa Balingasal Kecamatan Padureso menjadi Juara I Tertib Arsip Desa Tingkat Kabupaten Kebumen.

Pendampingan Penataan dan Pemeliharaan Arsip Desa yang sudah dijadwalkan selama 4 hari mulai tanggal 11 s/d 14 Nopember 2019. Tim pendampingan dipandu oleh Kasi Pengolahan Arsip Dinamis, Dra Unik Ganiwati dan Arsiparis Pelaksana Lanjutan, Putri Wahyu Pangesti, A.Md dan Tenaga Harian Lepas antara lain Yoga Wijanarko, SE, Bustomi Ferdian. S.Pd, Rochmah Tri Murwanti, S.Pd dan Trimei Pangestika. Adapun pada pendampingan yang telah dilakukan, pengelolaan arsip aktif dan inaktif di Bagian Sekretariat dan pengelolaan arsip inaktif di bidang pelayanan umum. Untuk pengelolaan arsip aktif dilakukan mulai dari proses alur surat masuk dan keluar, penataan filling kabinet, kartu kendali dan disposisi, hingga pembuatan berkas.

Diharap dengan pendampingan ini, Pemdes meneruskan dan melanjutkan penataan kearsipan, tutur Bustomi Ferdian, S.Pd, selaku yang mewakili dari Disarpus Kebumen, selain arsip tertata rapi sekaligus memudahkan Pemdes dalam mencari arsip.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung