INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

RAPAT KOORDINASI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM

RAPAT KOORDINASI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM

balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id | BERITA DESA - Kebumen (19/11/2019) Bagian Hukum Setda Kabupaten Kebumen melakukan Rapat Koordinasi Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum serta pelatihan pengisian data pada website JDIH yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID). Acara pelatihan dibuka oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kebumen, Ira Puspitasari, SH yang berlokasi di Hotel Mexolie Kebumen. Narasumber pelatihan adalah Sub Bagian Dokumentasi Hukum. Peserta pelatihan sebanyak 65 (enam puluh lima) orang pengelola website perwakilan dari desa di 13 kecamatan (Kec. Alian 5 desa, Ambal 7 desa, Bonorowo 5 desa, Buluspesantren 5 desa, Karanganyar 5 desa, Karangsambung 5 desa, Kebumen 6 desa, Klirong 6 desa, Mirit 4 desa, Padureso 3 desa, Poncowarno 5 desa, Prembun 5 desa dan Sadang 4 desa)

Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi para pengelola website, khususnya pengelola website di desa-desa. Dengan jumlah peserta pelatihan yang terbatas diharapkan bisa dikembangkan kepada desa-desa lain disekitarnya.

Hal-hal yang ingin dikembangkan dari pelatihan ini adalah agar peran dari pengelola website semakin meningkat, khususnya untuk pengelola website, agar masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi khususnya informasi produk hukum. Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, dan langsung praktek melakukan pengisian data ke dalam website jdih.kebumenkab.go.id.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung