INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

INSPEKTORAT CEK FISIK PELAKSANAAN APB DESA TAHUN 2019

INSPEKTORAT CEK FISIK PELAKSANAAN APB DESA TAHUN 2019

BALINGASAL.KEC-PADURESO.KEBUMENKAB.GO.ID | BERITA DESA - Senin (25/11) Selama beberapa hari ini Pemerintah Desa Balingasal mendapat giliran Pemeriksaan Reguler oleh Inspektorat Kebumen. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari pemeriksaan fisik dan non fisik Tahun Anggaran 2018 - 2019.

Pada tanggal 18/11 Pemeriksaan non fisik, antara lain seperti Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan, Pertanggungjawaban,serta Peraturan-peraturan maupun Surat Keputusan Kepala Desa.

Sedangkan jadwal hari ini, Senin 25/11 Cek Fisik Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan TA. 2019, dengan sampling kegiatan yang ditinjau :

PEMBANGUNAN RABAT BETON DUSUN KALAPACUNG RT.001 RW.006

PEMBANGUNAN PLAT DEKKER DUSUN JATITEKEN KULON RT.002 RW.004

PEMBANGUNAN REHAB KIOS PASAR KENAYAN RT.001 RW.001

Tim dari Inspektorat Apri Pramono, A.Md (Auditor Pelaksana Lanjutan) serta didampingi oleh Akhmad Husein, SE (Auditor Pertama) melaksanakan cek fisik kegiatan tersebut. Disela-sela pemeriksaan, yang didampingi oleh Pemdes (Sekdes, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan) dan Kasi Pembangunan Masyarakat Desa Kec. Padureso (Mulyaningsih) serta Pendamping Teknik Kec. Padureso (Pudjianto) menghibau kepada Pemdes, agar setiap Pelaksana Kegiatan maupun Tim Pelaksana Kegiatan agar dalam melaksanakan pembangunan melihat gambar yang sudah dibuat oleh Pendamping Teknis, agar pembangunan sesuai dengan rencana (RAB yang sudah dibuat), oleh karena Pemdes untuk Tahun 2020 agar menganggarkan pelatihan-pelatihan untuk penguatan kapasitas Pelaksana Kegiatan/Perangkat Desa, tutur Apri Pramono.

Pemerintah desa masih menunggu hasil temuan atas pemeriksaan tersebut, karena hingga hari ini, pemeriksaan masih dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan adminitrasi berkas-berkas laporan keuangan di Kantor Inspektorat.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung