INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KADER POSYANDU MENGADAKAN REORGANISASI DAN REMBUG STUNTING DESA

KADER POSYANDU MENGADAKAN REORGANISASI DAN REMBUG STUNTING DESA

BALINGASAL.KEC-PADURESO.KEBUMENKAB.GO.ID | BERITA DESA - Rabu, 27 Nopember 2019 bertempat di Kelompok Bermain Az Zahra, Kader-kader Posyandu mengadakan Reorganisasi Pengurus Posyandu dan juga membahas Rembug Stunting Desa, yang difasilitasi oleh TPID Kecamatan Padureso.

Dalam acara reorganisasi terpilih sebagai Ketua (Manisih), Sekretaris (Krismawanti), Bendahara (Indah Luwiyah). Setelah acara reorganisasi selesai diadakan Rembug Stunting tingkat desa yang difasilitasi oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Padureso.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasi Pembanguan Kecamatan Padureso, Pendamping Desa, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), RDS, Perangkat Desa, Kader Posyandu, dan Bidan Desa. Adapun penjelasan mengenai stunting adalah gangguan pertumbuhan otak pada anak karena kekurangan gizi dalam waktu lama dan kurangnya stimulus psikologis, dengan ciri-ciri anak stunting: Tingginya lebih pendek dari anak sebayanya,     kecerdasan anak kurang maksimal, anak lebih rentan terhadap penyakit, menurunnya produktifitas.

Dari pemaparan Bidan Desa dan Kader Posyandu ternyata kehadiran balita ke Posyandu masih di bawah 70%, maka dari itu dibutuhkan inovasi untuk merangsang kehadiran balita ke Posyandu lebih sering lagi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung