INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BANTUAN HAMP BALINGASAL DIPERIKSA BPKP JATENG

BANTUAN HAMP BALINGASAL DIPERIKSA BPKP JATENG

BALINGASAL.KEC-PADURESO.KEBUMENKAB.GO.ID | BERITA DESA - Kamis, 28 Nopember 2019 Badan Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (BP-SPAM) "MAUL HAYAT" Desa Balingasal di tahun 2019 ini mendapat bantuan Program Hibah Air Minum Perdesaan (HAMP) berupa 144 Sambungan Rumah (SR).

Program Hibah Air Minum Perdesaan adalah pemberian hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, sebagai insentif kepada pemerintah kabupaten yang memiliki kinerja yang baik, memiliki komitmen dan bersedia melaksanakan peran dan tanggungjawabnya dalam penyelenggaraan pengembangan sistem penyediaan air minum di perdesaan hingga terbangun dan berfungsinya layanan sambungan rumah (SR).

Dalam program ini, pemerintah daerah disyaratkan melakukan investasi dahulu untuk membangun infrastruktur sarana penyediaan air minum sampai dengan sambungan rumah (SR) dengan menggunakan dana APBD. Selanjutnya dana APBD tersebut dapat dimintakan penggantinya oleh pemerintah daerah kepada pemerintah pusat.

Untuk itu, pada hari Kamis, 28 Nopember 2019 BP-SPAM "MAUL HAYAT" Desa Balingasal menerima kunjungan dari Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan cek fisik bantuan hibah air minum. Untuk sampling dari BPKP memeriksa 20 titik penerima HAMP. Saat cek di lokasi Ibu Niken (BPKP Prov. Jateng) menghimbau kepada Pihak Penyedia Barang dan Jasa  yang diwakili oleh Krishan Fadli Anam dari CV. AZZAHRA ENGINEERING juga didampingi dari Kepala DPMU Kebumen Iksanudin S,ST, MT serta Darsono (Fasilitator Senior Pamsimas), dan juga Pendamping Pamsimas, Slamet Hermansah (BP-SPAM Maul Hayat), untuk merapikan jaringan pipa HDPE agar ditimbun tanah maupun cor pakai semen. Dan dari penyedia barang dan jasa diberi tenggang waktu sampai 6 bulan untuk melakukan perawatan jaringan air dan juga memfasilitasi jika ada kerusakan-kerusakan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung