INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

MONITORING BANTUAN BIBIT IKAN LELE

MONITORING BANTUAN BIBIT IKAN LELE

BALINGASAL.KEC-PADURESO.KEBUMENKAB.GO.ID | BERITA DESA - Pemerintah Kecamatan Padureso, menyalurkan bantuan bibit benih ikan lele yang bersumber dari Dana Kegiatan Kuota Kecamatan Padureso Tahun 2019. Bantuan itu dalam rangka upaya mendorong masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dibidang perikanan air tawar.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kec. Padureso, Mulyaningsih mengatakan pihaknya tahun ini menyalurkan bantuan benih ikan lele sebanyak 200.000 ekor kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) "KARKASA JAYA" Desa Balingasal, di sela-sela pendampingan monitiring dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Kebumen. Bantuan itu sebagai upaya untuk mendorong potensi budidaya perikanan yang ada di Desa setempat.

"Kami berharap dengan adanya bantuan bibit benih ikan ini bisa mendorong kelompok budidaya ikan air tawar di Desa Balingasal semakin berkembang dan maju. Kemudian, hasil produksinya nanti dapat meningkatkan perekonomian para pembudidaya perikanan," kata Muhtalim

Sementara itu, Ketua Pokdakan Karkasa Jaya Desa Balingasal, Muhtalim mengaku dirinya bersama anggota lainnya merasa terbantu dengan adanya dukungan modal dari Pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah Desa yang sudah ikut membantu terlaksananya kegiatan bantuan ini. Ia sangat optimis dengan adanya bantuan itu dapat meningkatkan penghasilan masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih. Dengan bantuan ini kami merasa terbantu untuk sebagai modal awal dalam mengembangkan budidaya perikanan. Harapan kedepannya, mudah-mudahan budidaya perikanan kami terus berkembang," kata dia.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung