INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BAGIAN HUKUM SETDA KEBUMEN GELAR PENYULUHAN HUKUM KEPADA PEMERINTAHAN DESA DAN TOKOH MASYARAKAT DI KECAMATAN PADURESO

BAGIAN HUKUM SETDA KEBUMEN GELAR PENYULUHAN HUKUM KEPADA PEMERINTAHAN DESA DAN TOKOH MASYARAKAT DI KECAMATAN PADURESO

BERITA DESA | PADURESO -- Bagian Hukum Setda Kebumen bekerja sama dengan Inspektorat Kabupaten Kebumen, Kejaksaan Negeri Kebumen dan Polres Kebumen menggelar penyuluhan hukum kepada seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara Desa, Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat tentang pengelolaan dana desa dalam perspektif penanganan tindak pidana korupsi. Penyuluhan hukum yang berlangsung sehari, itu di hadiri seluruh Perwakilan Desa dari sembilan desa, yang berlangsung di Aula Kecamatan Padureso, Rabu (19/02/2020).

Sekcam Padureso saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Bagian Hukum Kab. Kebumen yang mengadakan kegiatan penerangan hukum bagi para Pemerintahan Desa se-Kecamatan Padureso. Sehingga nantinya para Pemerintahan Desa dapat mengetahui aturan hukum yang ada, terkait pengelolaan dana desa ini.

Bagian Hukum Setda Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Bapak Yudi, juga meminta setiap kepala Desa di khususnya di Kecamatan Padureso menerapkan 4 T dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan, yakni tertib program, tertib administrasi, tertib waktu, dan tertib hukum.

Selain itu, prinsip 100-0-100 juga harus menjadi perhatian dan acuan, yakni 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggung jawaban.

Sementara itu, dari Kejaksaan Negeri Kebumen, Bapak Trimo mengatakan kegiatan penyuluhan hukum merupakan salah satu program kerja dalam rangka preventif, pencegahan tindak pidana korupsi, khususnya terkait dana desa. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan kapasitas dan kewenangan Kejaksaan sebagai Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Materi bisa didownload di tautan berikut : https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/artikel/4/368 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung