INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

BINTEK BANKEUPEMDES RTLH TAHUN 2020

BINTEK BANKEUPEMDES RTLH TAHUN 2020

BERITA DESA | Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM pengelola dana Bantuan Keuangan Pemerintah Desa (Bankeupemdes) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020 kegiatan stimulan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Selasa pagi (25/2) dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Bankeupemdes yang dilaksanakan di Hotel Mexolie Kebumen. Kegiatan yang diikuti sekitar 280 peserta dibuka langsung oleh Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz didampingi Kepala OPD terkait antara lain Dinas Perkim LH, Bappeda dan Diapermades P3A.

Peserta yang ikut dalam acara tersebut yaitu para Camat, Kades calon penerima kegiatan dan para Tenaga Fasilitator Lapangan sebagai pendamping desa, dengan menghadirkan narasumber dari Staf Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov Jateng.

Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa Kabupaten Kebumen pada tahun 2020 akan mendapatkan lokasi anggaran dari Bankuepemndes sebesar 7,08 M untuk rehablitasi RTLH sebanyak 708 unit rumah. Selain dari Bankeupemdes, beberapa sumber lain yang dialokasikan di Kebumen yaitu APBN BSPS 750 unit, DAK 195 unit, APBD II P2MKM 1340 unit, APBDes 2100 dan sumber lain seperti CSR BUMN/D dan sumbangan komunitas 73 unit, sehingga total rumah yang akan dipugar di tahun 2020 sebanyak 5166 unit.

Dengan siatem keroyokan dari berbagai sumber anggaran, diharapkan pemugaran RTLH bisa segera dituntaskan dan pada akhirnya bisa berkontribusi pada program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kebumen.

Sumber : Facebook Disperkim LH Kebumen

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung