INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

280 SIAGA RAMAIKAN PESTA SIAGA DI BALINGASAL

280 SIAGA RAMAIKAN PESTA SIAGA DI BALINGASAL

BERITA DESA | Ratusan pramuka siaga dari Gugus Depan SD/MI baik putra maupun putri se Kwarran Padureso mengikuti Pesta Siaga yang diselenggarakan Kwartir Ranting Padureso Tahun 2020, Sabtu (29/02) di Komplek SD Negeri 2 Balingasal dan Komplek Balai Desa Balingasal

Pesta Siaga yang diselenggarakan selama satu hari ini diikuti oleh utusan Gugus Depan se Kwartir Ranting Padureso, masing-masing Gugus Depan mengirimkan satu barung putra dan satu barung putri. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pesta siaga sebanyak 140 putra dan 140 putri dari 14 Gugus Depan.

Bunda Sundari Hesti Wardani yang hadir sebagai Pembina upacara dalam pembukaan Pesta Siaga tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Siaga pada dasarnya merupakan kegiatan yang menyenangkan dalam rangka meningkatkan kualitas Pramuka Siaga khususnya di Kwartir Ranting Padureso. Sundari dalam amanatnya menyampaikan pesan agar barung yang berhasil menjadi juara untuk dapat terus berlatih agar dapat berprestasi ditingkat kabupaten dan bagi yang belum berhasil agar jangan berputus asa.

Sementara itu, menurut ketua panitia, Pesta Siaga Jemino, S.Pd kegiatan ini dilaksanakan sebagai wahana pertemuan Siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara perindukan siaga se Kwartir Ranting Padureso.

Jemino menjelaskan, penilaian pesta siaga ini meliputi, 11 kegiatan, diantaranya Ketaqwaan, tali temati, kompas, baris berbaris, kepribadian, rolling ball, bumbung pramuka, dan pentas budaya.

Pada akhir kegiatan dilakasanakan upacara penutupan pesta siaga dan dilanjutkan dengan pengumuman barung berprestasi. Hasil pesta siaga Kwartir Ranting Padureso sebagai berikut : Barung Beprestasi Putri Juara I SDN 2 Padureso, Juara II SDN 1 Balingasal, Juara III SDN Kaligubug, sedangkan untuk Barung Berprestasi Putra Juara 1 SDN 2 Padureso, Juara II SDN 2 Merden dan Juara III SDN Sidototo.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung