INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PERILAKU HIDUP SEHAT SEBAGAI

PERILAKU HIDUP SEHAT SEBAGAI

BERITA DESA | Istilah 'New Normal' sedang ramai diperbincangkan sekarang ini terutama dengan adanya pandemi Virus Covid-19.

Apa sih New Normal itu, new normal yakni perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal tapi ditambah dengan penerapan protokol kesehatan. Prinsip yang utama adalah harus bisa menyesuaikan pola hidup. Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk, new normal, atau kita harus beradaptasi dengan beraktifitas, bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, menghindari kerumunan, bekerja dan sekolah dari rumah. Membudayakan masyarakat untuk cuci tangan, keluar rumah wajib pakai masker dan membawa hand sanitizer.

Dilihat dari sisi positifnya masyarakat secara tidak langsung memang dituntut untuk mentaati regulasi yang ada, tapi secara tidak langsung regulasi tersebut sebenarnya menanamkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Dimana ketika sesuatu hal dilakukan berulang-ulang maka hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan kebiasaan hidup sehat itulah yang harus mulai kita tanamkan. Hal ini baik tentunya bukan? Untuk itu mari kita sebagai masyarakat khususnya Desa Balingasal budayakan hidup sehat sebagai bentuk perlawanan terhadap Virus Covid-19.

Yang sudah benar-benar menerapkan semakin semangat untuk berperilaku hidup sehat, untuk yang masih kadang-kadang contohlah yang sudah menerapkan dan untuk yang benar-benar apatis dan acuh seharusnya anda punya rasa malu dengan tetangga sebelahmu yang sudah mulai menerapkan perilaku hidup sehat. Bisa karena terbiasa. Sehat karena tentu terbiasa hidup sehat..!! Mulailah dari diri kita sendiri. Oke..!!
Jurnalis Warga (AM)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung