INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

RUMAH KOSONG YANG RAMAI DENGAN HANTU-HANTU KREATIVITAS"GUBUG KREATIF" NAMANYA

RUMAH KOSONG YANG RAMAI DENGAN HANTU-HANTU KREATIVITAS"GUBUG KREATIF" NAMANYA

BERITA DESA | Generasi milenial, generasi yang dianggap identik melekat dengan dunia virtual (gadget dan sejenisnya). Generasi dimana semua hal seperti tidak bisa lepas dari perangkat virtual. Disamping banyak nilai positifnya tidak bisa dipungkiri juga pasti ada dampak negatifnya. Seperti ketergantungan, terkikisnya nilai-nilai sosial, intraksi sosial yang semakin berkurang, sikap apatis dan nilai budaya yang mulai ditinggalkan serta masih banyak lainnya.

Kegelisahan inilah yang melahirkan Gubug Kreatif sebagai wadah (rumah) menumbuh kembangkan lagi nilai-nilai sosial (kodratnya manusia sebagai makhluk sosial) menanamkan dan memupuk kembali nilai-nilai budaya yang mulai terkikis terutama pada anak-anak. Kegiatan yang lahir dari keprihatinan sosial ini diharapkan mampu membangun dan membentuk pribadi yang berkarakter, tangguh, peka terhadap perkembangan zaman dengan tidak mengesampingkan sosial berbudaya di masyarakat. Dikonsep dan dikemas dengan hal-hal yang menarik, asyik dan disukai oleh anak-anak. Seperti  menghidupkan kembali permainan tradisional anak-anak, melatih anak-anak untuk berbicara didepan umum (melalui konsep permainan), latihan memasak bersama-sama dan masih banyak lagi.

Gubug kreatif yang memanfaatkan rumah kosong ini juga menjadi wadah dimana didalam berkegiatan tidak ada sekat, baik dari segi tatanan sosial, usia tua, muda, anak-anak disini semua mempunyai andil yang sama besar. Memberi wadah seluas mungkin untuk berkreasi, menuangkan semua imajinasi kreatifitas tanpa batas terutama bagi anak-anak sebagai media belajar yang asyik dan menyenangkan untuk membentuk karakter pribadi anak sesuai minat dan bakatnya. 

Selain itu, Tidak bisa dipungkiri jika buku adalah jendela dunia. Untuk itulah Gubug Kreatif juga memberi ruang untuk membaca berbagai macam buku, baik buku yang ilmiah maupun non ilmiah, anak-anak, yang ringan sampai yang berat, walaupun belum banyak tapi semua ada. Untuk itulah Gubug Kreatif juga memberi ruang untuk bapak-bapak/ibu-ibu, mas-mas/mbak-mbak, dan adik-adik semuanya untuk ikut berpartisipasi dengan mengikhlaskan beberapa buku bacaanya untuk memperkaya sumber bacaan di Gubug kreatif. Bagi yang berkenan bisa hubungi Mas Talim, Mas Fajar atau Mas reyhan dkk. Atau bagi yang ingin berpartisipasi dalam bentuk lain (alat-alat tulis, uang, dan lainnya) dengan senang hati Gubug Kreatif siap menampungnya.

Jurnalis Warga (AM)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung