INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PERTAHANKAN ZONA HIJAU, PADURESO TETAP AKTIFKAN POSKO COVID-19

PERTAHANKAN ZONA HIJAU, PADURESO TETAP AKTIFKAN POSKO COVID-19

KEBUMEN - Padureso merupakan salah satu Kecamatan yang masuk dalam zona hijau. Jelang penerapan "kenormalan baru", Kecamatan ini bertekad untuk tetap bisa mempertahankan statusnya sebagai zona hijau. 

Dalam Rapat Koordinasi yang diselenggarakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Padureso dengan lintas sektoral, hal tersebut menjadi bahasan utama.

Seperti diketahui, hingga hari ini dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kebumen, Padureso termasuk salah satu kecamatan yang masih dalam kategori zona hijau. Forkompicam Padureso juga terus melakukan pendataan bersama puskesmas setempat khusus kepada para pendatang termasuk pasien yang dirawat di fasilitas rawat inap. Dan hingga saat ini tidak ada yang dinyatakan positif COVID-19.

Untuk memastikan status zona hijau tersebut masih berlaku, direncanakan akan dilaksanakan Rapid Test Massal kepada para pedagang pasar, perwakilan warga, kepala desa dan relawan.

Disampaikan Camat Padureso Drs Anton Purwanto, masyarakat di wilayahnya berharap situasi segera membaik agar aktivitas bisa kembali dilakukan seperti biasanya. 

"Mereka sudah rindu dengan tempat ibadah, makanya kita harus tetap menjaga zona hijau yang ada di padureso agar bisa beraktivitas kembali dengan memberlakukan protokol kesehatan di seluruh wilayah kecamatan padureso," ujar Anton.

Untuk mempertahankan Zona Hijau di wilayahnya, Anton juga melibatkan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama disipilin menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, pihaknya juga tetap mengaktifkan Posko COVID-19. Termasuk dengan menyediakan fasilitas CTPS di setiap fasilitas umum di semua desa,  disinfektasi dan APD khususnya bagi para relawan. 

Selain dihadiri Camat Padureso Drs Anton Purwanto, dalam Rakor yang dilaksanakan dengan menerapkan phisical distancing itu, hadir pula Kepala UPTD Puskesmas Padureso dr H Guntoro, Danposramil Padureso, Polsek Padureso serta para Kepala Desa dan Bidan Desa se-Kecamatan Padureso.(dp)

Dikutip dari https://corona.kebumenkab.go.id/

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung