INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

RAKOR PENGEMBANGAN APLIKASI DESA ONLINE

RAKOR PENGEMBANGAN APLIKASI DESA ONLINE

BERITA DESA | Dalam rangka peningkatan dan pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Desa berbasis online, Diskominfo Kabupaten Kebumen mengundang 15 Admin/Operator Utama Aplikasi Desa Online Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Lantai 2 Diskominfo Kebumen (09/06/2020).

Adapun desa-desa yang diundang merupakan desa percontohan Aplikasi Desa Online Kabupaten Kebumen. (Seling-Karangsambung, Seboro-Sadang, Pejengkolan-Padureso, Balingasal-Padureso, Jatipurus-Poncowarno, Pandanlor-Klirong, Pasir-Ayah, Kuwaru-Kuwarasan, Klepusanggar-Sruweng, Kalibeji-Sempor, Bejiruyung-Sempor, Grenggeng-Karanganyar, Jatijajar-Ayah, Adiluhur-Adimulyo, dan Jatinegara-Sempor)

Acara dibuka oleh Triana Cahyawati, S.Kom selaku Kasi Pengelola Data, Statistik dan Integrasi Sistem Informasi Diskominfo Kebumen dan dilanjutkan oleh Nanang selaku tim Pengembang Desa Online Kabupaten Kebumen, "bahwa saat ini Desa Online Kebumen sudah update release V4.1.B04062020.

Rencana Pengembangan yang sudah dilakukan antara lain:

  • 2019 MODUL WEBSITE (Tahun 2019 telah diselesaikan modul website yang berfungsi untuk mempublikasi informasi kepada masyarakat yang berkaitan dengan kegiatan desa. November 2019, telah digunakan oleh 449 Desa di Kabupaten Kebumen. Dalam perjalanan modul website akan terus dikembangkan menyesuaikan kebutuhan serta untuk meningkatkan keamanan informasi
  • 2020 MODUL DATA PERANGKAT DESA (Januari 2020, telah dirilis Desa Online Versi 3, yang menambahkan modul data perangkat desa. Data ini nanti akan dimonitoring oleh Dispermades P3A Kebumen guna kebutuhan pemetaan jabatan pada perangkat desa.
  • 2020 INTEGRASI SIDESA PROVINSI JAWA TENGAH (Tahun 2020 ditargetkan Desa Online terintegrasi dengan SIDESA Provinsi Jawa Tengah. SIDESA merupakan layanan integrasi data Sistem Informasi Desa di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Data yang diintegrasikan merupakan data keuangan yang bersumber dari Siskeudes.
  • 2020 MODUL DATA KEPENDUDUKAN DAN LAYANAN MANDIRI (Modul data kependudukan dan layanan surat yang dapat terhubung dengan layanan mandiri masyarakat.
  • 2021 INTEGRASI PRODESKEL, SIKS-NG, RTLH (Prodeskel merupakan aplikasi milik Kementerian Dalam Negeri yang berisi Profil Desa dan Kelurahan, SIKS-NG merupakan data kemiskinan yang dikelola oleh Dinsos PPKB. Pengembang lain sesuai kebutuhan dan peraturan yang berlaku.

Sebelum acara ditutup, diberi waktu untuk SARAN DAN MASUKAN dari para peserta Rakor.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung