INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

DUSUN BLEBER, JATITEKEN KULON DAN KALAPACUNG BERSIH-BERSIH SELOKAN DAN LINGKUNGANNYA

DUSUN BLEBER, JATITEKEN KULON DAN KALAPACUNG BERSIH-BERSIH SELOKAN DAN LINGKUNGANNYA

BERITA DESA | Pemerintah Desa Balingasal bersama dengan warga Dusun Kalapacung, Dusun Bleber dan Dusun Jatiteken Kulon, mengadakan kerja bhakti membersihkan selokan dan saluran irigasi yang berada di wilayah dusun setempat, Minggu (21/6/2020). Langkah tersebut ditempuh, sebagai upaya mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan Malaria yang saat ini terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Kebumen. 

“Hari libur, kami manfaatkan kerja bakti bersama warga Desa Balingasal Kecamatan Padureso untuk menggali saluran air guna melancarkan pembuangan air guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah (DBD) dan Malaria di Desa Balingasal,” jelas Kepala Dusun Jatiteken Kulon, Poniman di sela-sela kegiatan kerja bakti. Minggu (21/6/2020).

Manang (Kepala Desa Balingasal) dalam kegiatan tersebut, mengajak pula seluruh Pedukuhan lainnya ikut serta dalam membersihkan lingkungannya.“Sasaran kali ini jelas yaitu normalisasi parit atau selokan untuk mengantisipasi terjangkit DBD. Mudah-mudahan melalui upaya ini, bisa menjaga lingkungan bersih dan bisa terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah,” kata Manang.

Dia juga sangat antusias melihat semangat kerja bhakti dan gotong royong warga Desa Balingasal dalam rangka menjaga kebersihan lingkungannya. Kerja bakti ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari membakar sampah hingga mengubur barang-barang bekas berupa kaleng, ban dan botol. Kami juga menjelaskan bagaimana langkah pencegahan perkembangbiakan nyamuk, termasuk menguras dan menutup wadah/bak penampungan air.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung