INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PERTASHOP

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PERTASHOP

BERITA DESA | Balingasal (30/06/2020). Camat Padureso Drs. Anton Purwanto secara simbolis meletakkan batu pertama di Lokasi Pembangunan Pertashop Balingasal. Peletakan batu pertama ini sebagai tanda dimulainya pembangunan Sarpras untuk pendirian Pertashop di Balingasal.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek Padureso, Danposramil Padureso, Kepala Desa dan Pendamping Desa Kecamatan Padureso.

Sebelum memulai peletakan batu, terlebih dahulu dilaksanakan doa bersama untuk meminta kelancaran dan keselamatan selama pelaksanaan pembangunan oleh Tokoh Agama (Ky. Mukhlas). Sejumlah material seperti pasir, batu dan semen telah didatangkan, sehingga setelah peletakan batu pertama ini, langsung dimulai pembangunan.

Pertashop Balingasal dibangun diatas Tanah Kas Desa Balingasal dengan luas lahan mencapai 376,96 meter persegi. Memanjang 24,8 meter ke utara dan lebar 15,2 meter. Tanah tersebut berada di Jl. Wadaslintang, tepatnya di sebelah utara Pasar Kenayan. Pembangunan dilaksanakan secara swakelola oleh Pemerintah Desa Balingasal dengan jumlah anggaran sebesar Rp134,16 Juta. Sumber dana untuk pembangunan ini berasal dari APBDesa Balingasal TA. 2020. Item yang dibangun meliputi Talud, Pagar dinding dan timbunan.

Kedepan, jika lahan sudah siap, sarpras untuk operasional Pertashop akan dibangun oleh PT. Pertamina (Persero). Sedangkan operasional Pertashopnya akan dilaksanakan oleh BUMDes. Fasilitasi dilakukan oleh PT Pertamina selama 3 bulan pertama, dan selanjutnya akan dilakukan serah terima pengelolaan dari Pertamina kepada Pemerintah Desa (BUMDes).

(Sumber Fb. Kecamatan Padureso)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung