INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

COKLIT SERENTAK DIGELAR OLEH PPS BALINGASAL

COKLIT SERENTAK DIGELAR OLEH PPS BALINGASAL

BERITA DESA | PPS Desa Balingasal hari Sabtu, 18-07-2020 melaksanakan Gerakan Coklit Serentak, PPDP akan mengunjungi para tokoh lokal baik tokoh politik, tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk di Coklit. Sebelumnya dilaksanakan Apel bersama yang dipimpin oleh Ketua PPS Desa Balingasal (Suhermanto) dengan peserta 6 orang PPDP, Sekretariat PPS, Pengawas Lapangan dan juga dihadiri oleh Anggota PPK Kecamatan Padureso. Selanjutnya diberikan pemahaman terkait penggunaan Alat Pelindung Diri (APK). Alat pelindung diri tersebut yang nantinya akan digunakan beserta dokumen Coklit. Alat pelindung diri yang diserahkan berupa masker, faceshield, sarung tangan sekali pakai, dan hand sanitizer.

Ketua PPS Desa Balingasal Suhermanto menyampaikan Bimbingan teknis lebih ditekankan kepada pemahaman prosedur Coklit. Ini beserta dokumen yang diperlukan. Selain itu PPDP juga harus mengunjungi Pemilih dari rumah ke rumah. “Saat bertugas PPDP harus menggunakan APD, serta memasang stiker tanda telah dilakukan Coklit,” tuturnya, Sabtu (18/7/2020).

Terkait potensi adanya Pemilih yang positif Covid-19, lanjutnya, PPDP harus berkoordinasi dengan Pengurus RT/RW ataupun pihak desa/kelurahan. PPDP memastikan data dalam Model A-KWK disandingkan dengan dokumen. Ini untuk memastikan bahwa pemilih yang bersangkutan masih memenuhi syarat sebagai pemilih atau tidak. “Disini diperlukan ketelitian. Untuk itu PPDP harus teliti dan bertugas dengan baik. Sebab ini menyangkut hak pilih seseorang,” katanya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung