INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

DISPERMADES P3A KEBUMEN GELAR PELATIHAN APLIKASI eDMC dan eHDW

DISPERMADES P3A KEBUMEN GELAR PELATIHAN APLIKASI eDMC dan eHDW

BERITA DESA - Relawan Gugus Tugas Desa mengikuti pelatihan Aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC) dan Aplikasi Human Development Worker (eHDW) merupakan aplikasi seluler berbasis android sebagai alat bantu kerja Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam melakukan pendataan sasaran Rumah Tangga 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan pemantauan 5 paket layanan pencegahan stunting di Desa.

Pelatihan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Padureso tersebut menghadirkan tenaga ahli dari Dispermades P3A Kebumen. Untuk pelatihan pelaporan covid 19 menggunakan aplikasi desa melawan covid (eDMC) pesertanya dari perangkat desa. Sementara pelaporan dan pencegahan stunting menggunakan aplikasi human development worker (eHDW) pesertanya dari kader pembangunan manusia (KPM).

Dimaksudkan, agar perangkat desa bisa melakukan pelaporan penanganan covid 19, sehingga data di desa bisa terupdate, dan bisa diketahui oleh Kementerian Desa. "Termasuk penggunaan dana desa, padat karya tunai. Melalui aplikasi ini semuanua bisa diinput, termasuk perkembangan covid 19 di desa tersebut.

Relawan Gugus Tugas Desa Penanggulangan COVID-19 yang ditunjuk sebagai operator akan menggunakan aplikasi ini untuk mendukung pemerintah desa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pendampingan desa dan pemantauan sosial penyelenggaran program-program penanganan dampak Covid-19.

Acara dibuka pukul 13.30 WIB oleh Drs. Anton Purwanto (Camat Padureso), pelatihan aplikasi eDMC diikuti 9 orang perangkat desa se-kecamatan Padureso yang masuk sebagai Relawan Gugus Tugas Desa Penanggulangan Covid-19 dan 9 orang Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung