INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

6 Orang Calon Perangkat Desa Balingasal dinyatakan Lolos Administrasi

6 Orang Calon Perangkat Desa Balingasal dinyatakan Lolos Administrasi

BERITA DESA | Balingasal (27/07/2020), Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Balingasal mengumumkan Calon Perangkat Desa Balingasal yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dari hasil seleksi administrasi tersebut, 6 orang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan 1 orang dinyatakan gugur.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Padureso Drs. Anton Purwanto beserta unsur Muspika Padureso, Kepala Desa Balingasal, BPD dan Tim Penjaringan Perangkat Desa. Hadir pula para Calon Perangkat Desa yang lolos dalam seleksi administrasi.

Tahapan selanjutnya dari proses seleksi ini adalah tes tertulis, wawancara dan praktek yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2020. Materi yang akan diuji meliputi pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum. Adapun materi ujian lainnya yaitu praktek Pidato dan operasional Komputer, serta ujian wawancara terkait pengetahuan umum dan desa.

Sesuai dengan Keputusan Kepala Desa Balingasal Nomor 140/16/KEP/2020, tanggal 23 Juni 2020, Kepala Desa telah membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Balingasal. Penjaringan tersebut ditujukan untuk mengisi lowongan Perangkat Desa Balingasal sebagai Kepala Dusun Bleber.

Camat Padureso, menyampaikan bahwa Tim Penjaringan Perangkat Desa yang dibentuk oleh Kepala Desa Balingasal dijamin netral. Kecamatan akan memantau setiap tahapan dalam penjaringan calon perangkat desa ini sampai dengan diajukannya permohonan perangkat Desa kepada Camat. Harapannya, Desa Balingasal bisa mendapatkan Perangkat Desa yang profesional sesuai dengan harapan masyarakat.
 

Dikutip dari https://www.instagram.com/kecamatanpadureso/

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung