INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

MENYATU DI MALAM YANG SENDU DALAM KEAKRABAN YANG SYAHDU

MENYATU DI MALAM YANG SENDU DALAM KEAKRABAN YANG SYAHDU

BERITA DESA | Beberapa hari yang lalu kita baru saja merayakan HUT RI yang ke-75. Meskipun saat ini kita masih dalam keadaan yang tidak cukup baik akibat adanya pandemi corona. Hal tersebut tidak menghilangkan semangat masyarakat dan para pemuda di Desa Balingasal khususnya di Dukuh Jatiteken Kulon. 

Para pemuda yang terhimpun di dalam kelompok Gubug Kreatif, baru saja menyelenggarakan acara malam pentas seni yang bertemakan "Menyatu di Malam yang Sendu dalam Keakraban yang Syahdu". Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 dan bertempat di depan pos ronda yang telah dihias dengan sedemikian rupa apiknya.

Acara pentas seni ini dimeriahkan dengan penampilan anak-anak seperti tari-tarian, menyanyi, pantomim, hingga pembagian hadiah lomba-lomba yang telah diselenggarakan di hari-hari sebelumnya. Sementara acara puncaknya yaitu penampilan musikalisasi puisi yang bertajub tentang Hak Asasi Manusia. 

Acara ini diharapkan mampu menambah semangat masyarakat khususnya para remaja dan anak-anak untuk menyemarakkan dan berani menampilkan bakatnya, serta terus menyemarakkan kemerdekaan dengan hal-hal positif. Kedepannya acara pentas seni ini juga akan terus dilaksanakan setiap bulannya untuk mengasah kreativitas dan keberanian.

Jurnalis Warga : Fitri Maimunah dkk

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung