INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

TP. PKK DESA BALINGASAL DUKUNG GERAKAN SETENGAH MILIAR DESA AMAN COVID-19

TP. PKK DESA BALINGASAL DUKUNG GERAKAN SETENGAH MILIAR DESA AMAN COVID-19

BERITA DESA | Dalam surat itu Menteri Desa (Mendes) menyampaikan kepada kepada desa se Indonesia agar mengadakan dan mendistribusikan masker kepada seluruh masyarakat desa. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 atau desa aman Covid-19.

“Kepala desa wajib mengadakan masker dengan dana desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Masker tersebut dibagikan kepada warga desa masing-masing 2 buah masker,” ujar Mendes dalam surat itu.

Distribusi masker dan cara penggunaannya melibatkan ibu-ibu PKK. Adapun design dan logo masker sebagaimana contoh design yang telah disediakan bernuansa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tahun. Gerakan setengah miliar masker tersebut akan dipantau terus oleh Kemendes dan progresnya dilaporkan oleh pendamping desa di masing-masing kabupaten.

Masker yang diberikan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Desa kepada Ketua TP. PKK Desa Balingasal Ny Satonah Manang sebanyak 4.000 masker pada hari Jum'at (21/08/2020) di Balai Desa Balingasal. Pengadaan masker ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dan pengadaannya oleh BUMDesa "Karya Mandiri" Desa Balingasal diserahkan kepada Pemerintah Desa.

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Balingasal dukung Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19. Masker ini akan didistribusikan dan disosialisasikan dari rumah ke rumah oleh TP. PKK Desa Balingasal.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung