INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA BALINGASAL

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA BALINGASAL

BERITA DESA | Guna mengurangi dampak penyebaran Covid-19, pelantikan perangkat Desa Balingasal Kecamatan Padureso menggunakan Protokol Covid-19. Yakni semua yang hadir dalam pelantikan menggunakan masker, serta kegiatan dilakukan secara singkat dan padat.

Bertempat di Balai Desa Balingasal, Kecamatan Padureso, hari ini Senin tanggal 24/08/2020 pukul 10.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Balingasal untuk Sdr. Goltriyanto diangkat sebagai Kepala Dusun V (Dusun Bleber) hasil Ujian Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dan Sdr. Warsino hasil mutasi jabatan semula Kepala Dusun V menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan.

Acara ini dihadiri oleh Camat Padureso Drs. Anton Purwanto, Aiptu Sabar Kanit Intelkam Polsek Padureso, Ketua BPD dan anggota, Calon terlantik, Perangkat Desa Balingasal, Perwakilan Ketua RT dan Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa.

Setelah pembukaan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, acara inti segera dimulai dengan Pembacaan Petikan Keputusan Kepala Desa Balingasal:

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah oleh Manang, Kepala Desa Balingasal kepada dua perangkat terlantik. Sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu Pembacaan Pakta Integritas Perangkat Terlantik dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan sumpah dan Pakta Integritas oleh Perangkat Terlantik, Kepala Desa dan Saksi 1 Sumiyanta, S.Pd (Ketua BPD) Saksi 2 Ky. Komarudin. Dilanjutkan ucapan selamat oleh Kepala Desa, Muspika dan Ketua BPD.

Sebelum acara penutup, ada sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Balingasal dan Camat Padureso. Dalam sambutannya, Camat Padureso berpesan kepada perangkat yang dilantik untuk menjaga amanah dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di desa Balingasal yang semakin baik. Camat Padureso menambahkan, perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat harus mempunyai etika. Dan sebagai acara terakhir adalah doa penutup.

“Selamat kepada Sdr. Warsino dan Sdr. Goltriyanto semoga jabatan baru ini lebih amanah dan bekerja terus untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa Balingasal,”

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung