INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PENGAJIAN RUTIN JAMA'AH MASJID NURUL HUDA

PENGAJIAN RUTIN JAMA'AH MASJID NURUL HUDA

BERITA DESA | Pengajian selapanan yang di dilaksanakan  setiap Ahad Pon di Masjid NURUL HUDA DK. JATITEKEN WETAN Desa Balingasal sudah berlangsung cukup lama, yaitu dari tahun 90an yang digagas oleh Bp. TAIFURRODI, Bp kyai Nurhadi & Bp kyai Dulrodi serta didukung oleh semua lapisan masyarakat dukuh JATITEKEN WETAN & sekitarnya.

Berlatarbelakangmasih minimnya pengetahuan ilmu agama dan untuk tetap mensyiarkan agama kapada Umat, maka para Tokoh agama pada saat itu berembug untuk mengadakan pengajian rutin. Yang Awalnya hanya dibimbing oleh satu Bp kyai (Bp KYAI Muslih dari Tersobo) & berkembangnya jaman/ waktu pengajian diisi oleh banyak Kyai baik yang dari lokal ataupun dari manca daerah.

Untukpengajian rutin selapanan kemarin tgl  31 Agustus 2020 mengundang KH Faizun dari kecamatan Mirit. Adapun tema yang disampaikan Penceramah mengambil judul Fadhilah/ keutamaan  orang yang menuju majelis ilmu. Pada kesempatan itu dihadiri oleh tokoh - tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para pinisepuh & muslimin dan muslimat se Desa Balingasal bahkan kadang ada dari manca Desa.

Untukmendukung pelaksanaan pengajian rutin tersebut warga bersepakat untuk bersodaqoh baik berupa makanan / snack & sejumlah uang yang sesuai kesepakatan. Untuk pencarian Bp kyai sistemnya bergiliran sesuai dg kelompok jamaah tahlil masing - masing dan terus berputar di ketiga kelompok/ jamaah tahlil kaum Bapak pada malam jumat yang ada di Dukuh JATITEKEN WETAN.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung