INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

KEGIATAN MENANGKAP IKAN BERSAMA SEBAGAI WUJUD TERCIPTANYA KESADARAN BERSAMA DALAM MENJAGA EKOSISTEM SUNGAI

KEGIATAN MENANGKAP IKAN BERSAMA SEBAGAI WUJUD TERCIPTANYA KESADARAN BERSAMA DALAM MENJAGA EKOSISTEM SUNGAI

BERITA DESA | Seteleh kurun waktu satu tahun atau sebagai perwujudan Peraturan Desa Balingasal Nomor 6 Tahun 2019 tentang Pelestarian Lingkungan Hidup, dan juga terkait Program Gemari Makan Ikan.

Sekelompok Pemuda Dukuh Jatiteken Kulon bersinergi dengan kelompok perikanan "Karkasa Jaya" mengadakan Tangkap ikan bersama di sungai Bleber yang terletak di pedukuhan Jatiteken Kulon Desa Balingasal dalam membangun kecintaan masyarakat dalam mengonsumsi ikan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wujud nyata kepedulian masyarakat terhadap lingkungan khususnya di area sungai. Dimana masyarakat mulai sedikit demi sedikit mulai sadar, peduli dan bersama-sama menjaga supaya ekosistem sungai tidak terganggu, tidak ditangkap dengan cara disetrum, di jala/jaring ataupun menggunakan potasium. Dengan kesadaran yang mulai terbangun ini, momen seperti sekarang ini pada musim kemarau dimana debit air sungai yang berkurang menjadi agenda yang tepat untuk menangkap ikan bersama-sama sebagai wujud dari hasil sumbangsih masyarakat dalam menjaga sungai dalam kurun waktu satu tahun ini.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi, hampir semua masyarakat tumpah ruah mengikuti kegiatan menangkap ikan ini, mereka sangat mendukung kegiatan ini dan sangat berharap menjadi agenda tahunan bersama.

Dengan diadakan kegiatan menangkap ikan bersama ini diharapkan mampu memupuk tali silaturahmi lintas generasi yang mulai renggang didalam bermasyarakat, menumbuh kembangkan nilai-nilai kebersamaan dan meningkatkan sikap gotong-royong baik dikalangan pemuda, orang tua, tokoh masyarakat ataupun anak-anak.

Jurnalis Warga: AM

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung