INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PENERIMA BSPS 2013 TERKENA TANAH LONGSOR

PENERIMA BSPS 2013 TERKENA TANAH LONGSOR

BERITA DESA | Pelda Supomo Kaposramil Padureso bersama anggota Polsek Padureso, Kepala Desa, Perangkat Desa, Anggota Linmas Desa, Anggota Banser dan masyarakat Dusun Jatiteken Wetan Desa Balingasal melaksanakan Giat Bencana yang menimpa Rumah Bapak Wagimin. Jum'at (30/10).

Kaposramil Padureso mengatakan, bahwa hari ini kami bisa ikut membantu karya bakti di lokasi longsor di Desa Balingasal, karena banyak lokasi bencana yang ada di Kecamatan Padureso, dari mulai becana banjir dan tanah longsor.

Bencana yang menimpa rumah Bapak Wagimin Dusun Jatiteken Wetan RT.001 RW.003 terjadi pada hari Selasa (27/10) karena terjadi hujan lebat hari Senin malam. Pukul 09.00 WIB pagi, Wagimin sudah mengetahui gejala-gejala tanah longsor, sehingga barang-barang yang dianggap penting sudah dipindahkan. Pukul 12.00 WIB terjadi gerakan tanah, sehingga menjebolkan dinding dapur dan atap.

Wagimin adalah penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2013 dari Kementerian PUPR.

Wagimin selaku pemilik rumah yang temboknya tertimbun longsoran menyampaikan terima kasih kepada Pemdes, TNI, Polri, Linmas dan Banser khususnya warga pedukuhan Jatiteken Wetan yang telah dengan suka rela ikut bersama-sama membantu membersihkan tanah longsor.

DOKUMENTASI KEGIATAN https://balingasal.kec-padureso.kebumenkab.go.id/index.php/web/gallery_foto/258

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung