INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Cara Mengecek Apa Sudah Terdaftar Dalam DTKS Apa Belum

Cara Mengecek Apa Sudah Terdaftar Dalam DTKS Apa Belum

Cara Mengecek Apa Sudah Terdaftar Dalam DTKS Apa Belum

BERITA DESA | Kemungkinan banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mengecek kepesertaan dalam Data Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau sebelumnya bernama Basis Data Terpadu (BDT) secara online.

Nah kali ini admin akan berbagi cara mengetahui ataupun mengecek kepesertaan dalam DTKS/BDT tersebut dengan cara yang cukup mudah.

Pertama-tama silahkan Kunjungi website berikut : cekbansos.siks.kemsos.go.id/kemsos/pencarian, Lalu pilih Form ID dan masukkan NIK sesuai KTP ataupun Kartu Keluarga (KK). Isikan form capthcha, dan klik cari.

Jika terdata di dalam DTKS maka akan muncul tampilan yang berisi senerai nama seperti nama Desa, Nama peserta, Nomor ID peserta dan lainnya.

Jika data kalian dikeluarkan dari data DTKS, maka di kolom keterangan akan mucul bahwa data DTKS sudah tidak berlaku atau dinonaktifkan.

Selanjutnya Jika tidak terdata di DTKS maka akan muncul pemberitauan “Data tidak di temukan”

Terkadang dalam input data sering terjadi masalah. Sehingga ketika mencoba melakukan pencarian di DTKS, silahkan lakukan pencarian data DTKS menggunakan ID Kepala Keluarga baru mencari dengan ID data nama sendiri.

Selanjutnya Jika dalam pencarian dengan ID orang tua ada sementara pencarian dengan ID nama sendiri tidak ada, maka silahkan ajukan perbaikan data DTKS atas nama sendiri ke pihak Desa/Kelurahan setempat.

Semoga bermanfa’at.

Sumber : http://www.dibidikmisi.com/

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung