INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

PELANTIKAN DAN BINTEK KPPS

PELANTIKAN DAN BINTEK KPPS

BERITA DESA | Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tinggal menghitung hari. Di Kabupaten Kebumen sendiri akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Ketua Bupati Kebumen pada 9 Desember 2020 nanti.

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kebumen terus mempersiapkan diri guna terlaksananya pelaksanaan pemilihan serentak 2020. Salah satu tahapan yang dilalui yakni pelantikan Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) oleh Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) atas nama KPU Kabupaten Kebumen pada Selasa (24/11) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Padureso.

Dalam pelantikan Ketua KPPS tersebut turut hadir Camat Padureso, Kaposramil Kecamatan Padureso, Kapolsek Padureso, Ketua PPK, Ketua PPS, Ketua Panwascam serta Ketua KPPS di 6 TPS wilayah Desa Balingasal dan Rohaniwan.

KPPS adalah garda terdepan pelaksanaan pemilihan serentak 2020, petugas akan melayani dan berhadapan langsung dengan pemilih. Tidak hanya tugas sebagai KPPS saja yang akan menjadi perhatian, tapi juga tugas untuk melaksanakan pemilihan di TPS dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilaksanakan dan dipatuhi.

Pengambilan Sumpah Ketua KPPS oleh Ketua PPS didampingi Rohaniwan
Di era pandemi ini, Ketua KPPS harus menjalankan tanggung jawabnya secara amanah sesuai protokol kesehatan Covid-19. Dan semoga senantiasa diberi kesehatan hingga tugas selesai

Berikut nama-nama Ketua KPPS di 6 TPS wilayah Desa Balingasal:

Ketua KPPS TPS 01 (Kenayan) : Sdri. Kristina
Ketua KPPS TPS 02 (Pepedan) : Sdri. Tarmiyati
Ketua KPPS TPS 03 (Jatiteken Wetan : Saifur Rahman
Ketua KPPS TPS 04 (Jatiteken Kulon : Poniman
Ketua KPPS TPS 05 (Bleber) : Goltriyanto
Ketua KPPS TPS 06 (Kalapacung : Siti Dian Marjuati
Disamping keamanan wilayah, Ketua KPPS juga bertanggung jawab pada keamanan Covid-19. Jangan sampai menjadi cluster baru dan jagalah protokol kesehatan.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan Bimbingan Teknis oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padureso.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung