INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA BALINGASAL KECAMATAN PADURESO KABUPATEN KEBUMEN

Musyawarah Pra APB Desa 2021

Musyawarah Pra APB Desa 2021

BERITA DESA | Dalam rangka penyusunan Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) Tahun Anggaran 2021,  Bertempat di Balai Desa Jum'at (04/12) Pemdes dan BPD melaksanakan Pra Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan APBDesa TA. 2021.

Pada kesempatan ini Sekretaris Desa mempresentasikan Rancangan APB Desa Tahun Anggaran 2021, mulai dari Pendapatan yang terdiri dari Pendapatan Asli Desa, Pendapatan Transfer dan Pendapatan Lain-lain Yang Sah. Belanja Desa yang terdiri dari Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa. Dan Pembiayaan yang terdiri dari Pendapatan Pembiayaan dan Pengeluaran Pembiayaan.

Selanjutnya diadakan sesi tanya jawab dari BPD, jika ada yang kurang pas atau belum sesuai dengan RKP Desa. Dari anggota BPD ada yang minta penjelasan, dari Kepala Desa, Sekdes maupun Bendahara Desa langsung menanggapi semua pertanyaan dari BPD.

Dan pada akhirnya BPD bisa menerima Rancangan APB Desa Tahun Anggaran 2021, yang besok hari Selasa akan dipaparkan dan dimusdeskan dengan lembaga desa, maupun tokoh masyarakat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung